Sebanyak 145 Orang Masuk ODP Virus Corona di Jakarta

Jakarta – Tim Siaga Covid-19 DKI Jakarta menyampaikan ada 145 orang dalam pantauan (ODP). Disisi lain, ada 121 orang yang sebelumnya masuk ODP sudah dinyatakan sehat.

Ketua tim Siaga Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto  melalui keterangan resmi melaporkan jumlah tersebut berdasarkan data terbaru yang didapat. Dia menandaskan ada penambahan kategori terhadap orang baik yang dipantau maupun diawasi. Kategori orang dalam pemantauan artinya belum mengalami gejala yang mengarah ke virus Corona karena hanya mengalami batuk, pilek, tanpa sesak napas.

“Perkembangan orang dalam pengawasan-pemantauan, 121 sudah selesai pemantauan. Artinya, mereka sudah sehat sepenuhnya, 145 dalam pantauan,” kata kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta,Kamis (5/3/2020).

Baca Juga :  Ningsih Tinampi Lockdown

Kemudian, dia mengatakan pengawasan sebelumnya ada 26 orang, dimana saat ini bertambah menjadi 30 orang yang sedang dalam pengawasan di rumah sakit. “Dalam pengawasan 34 orang pulang dalam kondisi sehat, 30 orang masih dirawat,” tambah Asisten Sekda Bidang Kesra tersebut.

Catur berharap agar masyarakat jangan ada salah paham tentang kategori tersebut, kategori pemantauan dan pengawasan adalah berbeda dengan orang yang telah dinyatakan positif. Menurutnya saat ini hanya ada dua pasien positif Corona yang sedang dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

“Pemahaman pemantauan dan pengawasan jangan dimaknai positif, pernyataan positif hanya diberikan oleh Kementerian Kesehatan,” tutup Catur. (fa)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini