Sekar Laut Buka Kantor di Jakarta, Laba Tumbuh 20 %

Jakarta – Penghujung tahun 2019 PT Sekar Laut Tbk membuka kantor baru di Jakarta, untuk meningkatkan layanan pada investor dan memperluas pasar domestik serta ekspor. Pembukaan kantor baru ini dipastikan dapat mendukung pencapaan target pertumbuhan penjualan sebesar 15 persen dan pertumbuhan laba sebesar 20 persen tahun ini.

“Target penjualan tahun ini yang kurang beberapa hari ini bisa tumbuh lebih 15 persen. Ini berkat doa dan dukungan karyawan dan semua jajaran direksi serta komisaris  yang hari ini hadir untuk menyaksikan pembukaan kantor kami yang baru,’’ ujar Sunogo setelah menyerahkan potongan tumpeng untuk menandai pembukaan kartor cabang baru PT Sekar Laut, Tbk, di Jakarta

Untuk mendukung target penjualan perseroan terus memperluas pasar domestik terutama ke daerah-daerah luar Pulau Jawa, seperti Sumatra dan Kalimantan.  Sedangkan untuk pasar ekspor perluasan menyasar negara-negara di Eropa seperti Belanda dan Inggris serta Asia termasuk Korea Selatan, Jepang dan Tiongkok.

Selama ini, kata pria murah senyum ini,  dari total penjualan hampir 60 persen ke pasar ekspor. Untuk pasar ekspor, yang paling banyak laku adalah produk krupuk. Sedang kontribusi pasar dalam negeri sebesar 40 persen. Untuk pasar dalam negeri, yang paling banyak terjual adalah produk sambal.

Seiring dengan pengembangan pasar, menurutnya, perseroan juga terus melakukan penambahan kapasitas produksi. Tahun ini perseroan mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 20 miliar untuk pengadaan mesin untuk meningkatkan kapasitas produksi. Kapasitas produksi per tahun kini naik dari 24.500 ton pada 2017 menjadi 30.000 ton.

“Kapasitas produksi sebesar itu, diperkirakan mampu memenuhi permintaan pasar hingga tiga tahun mendatang. Setelah itu, kita harus tambah kapasitas lagi,” terang Sunogo.

Sementara itu, Direktur PT Sekar Laut Tbk, John C Gozal, menambahkan, untuk meningkatkan penjualan perseroan juga telah melakukan diversifikasi produk. Untuk pasar ekspor, perseroan melakukan terobosan meluncurkan produk krupuk berbahan baku sayuran. Sedangan untuk pasar domestik, perseroan akan melakukan diversifikasi produk berupa sambal kemiri.

“Kami meyakini diversifikasi produk ini akan mendukung peningkatan penjualan perseroan kedepan,” ujar John.(am)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini