Sekolah Tahfidz Qur’an Hadir di Sukodono

Sidoarjo – Sekolah dengan nuansa islami dengan konsep Tanfidz Qur’an hadir di wilayah Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Sekolah yang baru dirintis oleh ketua yayasan Enny Suryani ini mengusung konsep yang berbeda dengan sekolah yang lain. Menurutnya sekolah ini fokus pada hafalan Qur’an atau tahfidz. Pihaknya sangat bersyukur bisa meresmikan gedung SD Futuhiya dengan lahan 2000 meter persegi.

“Total lahan SD Futuhiya 2000 meter persegi. Sekolah ini baru berdiri dengan mengusung konsep islami yang menekankan pada Tahfid Qur’an,” jelasnya, Minggu (23/2/2020).

Disamping Tahfidz Qur’an, sekolah ini juga menekankan pada skill melalui ektrakulikuler, diantaranya ekstra renang, drumband, serta Madin

Baca Juga :  Dukung Pembangunan Sidoarjo, Bupati Resmikan Pusdatin Desa

“Selain program unggulan, kita juga menekankan wajib ekstrakulikuler seperti renang, drumband, serta madin,” randasnya.

Ia juga menjelaskan proses belajar di SD Futuhiyah adalah Full Day School dengan tujuan perserta didik tidak ada beban tugas lagi di rumah seperti PR dan lainya. Target mendapatkan siswa ditahun ajaran baru, Eny tidak muluk – muluk hanya 2 kelas yang ditargetkan. “Sebagai sekolah baru kita hanya menargetkan 2 kelas saja,” harapnya.

Sementara itu, kepala sekolah SD Futuhiyah, Moh Sharir menjelaskan, sekolah ini menekankan peserta didiknya menjadi siswa yang cerdas, mempunyai kepedulian sosial yang tinggi, serta taat beragama sesuai terjemahan dari sekolah ini. (pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini