Sekretaris PDIP Jatim Pantau Langsung Proses Pleno Perhitungan Suara Pemilu 2024

SURABAYA (Lenteratoday)- Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Jatim), Sri Untari Bisowarno memantau langsung proses pleno perhitungan suara hari pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur pada Minggu (3/3/2024) malam.

Untari menjelaskan, kehadirannya di sana sebagai wujud nyata pengawalan PDI Perjuangan pada proses demokratisasi di Indonesia. “Saya memastikan bahwa saksi yang kita terjunkan betul-betul mengawal suara pada Pilpres dan Pileg di seluruh tingkatan. Kita ingin memastikan juga bahwa hasil perhitungan yang dilakukan di tingkat provinsi sesuai dengan hasil perhitungan yang berjenjang dari tingkat kabupaten/kota,” jelas Sri Untari Bisowarno pada Lenteratoday, Senin (4/3/2024).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini menuturkan, bahwa seluruh kader partai telah berjuang keras untuk mencapai hasil yang terbaik pada Pemilu 2024. Terkait hasilnya, ia mengungkapkan bahwa untuk Pilpres, hasilnya sudah diketahui dan bukan lagi menjadi rahasia. Sedangkan untuk Pileg tingkat provinsi, PDI Perjuangan Jawa Timur optimis memperoleh 22 kursi di seluruh wilayah Jawa Timur.

Baca Juga :  Bertemu Ribuan Kader PDIP Sumsel, Ganjar: Jangan Tengok ke Belakang, Saatnya Bangkit dan Berjuang

“Kami optimistis untuk meraih 22 kursi di tingkat provinsi Jawa Timur. Kader-kader kami telah bekerja keras dalam menjalankan kampanye dan memberikan suara terbaik untuk partai,” tambahnya.

Lalu, untuk hasil kursi Pemilu di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Untaru menyatakan, PDI Perjuangan masih konsisten dan cenderung mengalami peningkatan. Ia menegaskan bahwa partainya akan tetap fokus dan konsisten dalam menghadirkan perwakilan yang dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat di seluruh daerah.

“Momentum ini menjadi kesempatan bagi kami untuk terus berkontribusi dalam perjalanan demokrasi di Jawa Timur. Kami ingin memastikan bahwa perwakilan PDI Perjuangan di tingkat kabupaten/kota memiliki kualitas dan komitmen tinggi untuk mewujudkan perubahan positif di masyarakat setempat,” pungkasnya.

Reporter: Pradhita (mg)/Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini