Soekarwo Disebut Mundur dari Ketua DPD Demokrat Jatim

Surabaya-Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo mundur dari jabatannya di partai. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Divisi Komunikasi dan Media Partai Demokrat Imelda Sari. “Iya. Lengkapnya ke Sekjen ya,” ujar Imelda saat dikonfirmasi, Rabu (14/8).

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPW Renville Antonio mengungkapkan Pakde Karwo mundur sejak terpilih jadi Komisaris Utama Semen Indonesia.”Sejak terpilih sebagai komut PT Semen Indonesia,” ungkap Renville melalui pesan singkat.

Pakde Karwo ditunjuk sebagai Komisaris Utama pada Kamis, 23 Mei 2019. Hal itu merupakan hasil dari keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Tahunan 2018 yang digelar di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.

Namun, Renville menambahkan, hingga saat ini belum ada surat resmi dari DPP terkait pengunduran diri Pakde Karwo ini. “Sebelum ada SK DPP ya berarti posisi Ketua DPP belum kosong,” tuturnya.Belum diketahui secara pasti, apa alasan Pakde Karwo mundur dari jabatannya tersebut.

Jabatan Soekarwo sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim sebenarnya masih menyisakan dua tahun. Sementara musyawarah daerah untuk memilih ketua baru dilaksanakan pada 2021 mendatang. Jatim sendiri dalam waktu dekat akan segera menghadapi agenda politik, yakni Pilkada Serentak 2020, mulai dari tingkat kota hingga kabupaten.

“Agenda politik Partai Demokrat itu tanggal 9 September, yakni ulang tahun partai yang akan diselenggarakan di Jakarta. Kemungkinan triwulan pertama mau ke triwulan kedua, bulan Maret atau April 2020 kami kongres, setelah itu musda dan muscab,” kata Renville.(kpr)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini