Sopir Bus Terancam 5 Tahun Penjara

Blitar – Sopir bus maut Fabian Anugrah Trans nopol AG 7555 UR yang terjebur di Sungai Kali Judel, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Sabtu(7/12) lalu, terancam hukuman minimal lima tahun jika terbukti tidak memiliki SIM.

Seperti disampaikan Kasat Lantas Polres Blitar AKP Amirul Hakim dalam pemeriksaan di TKP lokasi kecelakaan, tidak menemukan SIM dari pengemudi bus, Miftahul Huda warga Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung.”Dilokasi yang ditemukan hanya STNK dan Buku Uji Kir Bus Fabian Anugerah Trans,” ujar AKP Amirul kepada wartawan.

Dijelaskannya pihaknya belum bisa memastikan apakah sopir tersebut mempunyai SIM atau tidak,  masih koordinasi dengan pihak pemilik bus. “Sebab di TKP kecelakaan yang ditemukan SIM C atas nama Ridwan warga Kesamben, yakni korban meningga pengemudi sepeda motor,” jelasnya.

Apalagi polisi juga belum bisa memeriksa sopir, karena kondisinya masih dalam perawatan dengan luka berat. “Sopir belum bisa diperiksa, karena harus menjalani perawatan luka berat hingga harus dioperasi,” ungkapnya.

Disinggung apakah sudah ada tersangka untuk kecelakaan ini, AKP Amirul mengaku belum bisa menentukan, meskipun nantinya ada tersangkanya. “Kita belum menentukan tersangka, karena sopir masih menjalani perawatan jadi belum kita periksa, termasuk apakah mempunyai SIM apa tidak,” paparnya.

Jika nanti sopir memang terbukti bersalah, akan dijerat dengan UU Lalu Lintas pasal  310 ayat 4 dengan ancaman di atas 5 tahun pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bus pariwisata Fabian Anugrah Trans nopol AG 7555 UR yang membawa rombongan Kasek, guru dan IGTI se Kecamatan Kota KabupatenTulunggagung,  mengalami kecelakaan tercebur ke sungai Kali Judel, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Sabtu (7/12) pukul 07.00 Wib.

Akibat kecelakaan naas bus yang rencananya menuju wisata Kebun Kurma di Pasuruan ini, 5 orang meninggal dunia, 4 dari penumpang dan 1 orang pengendara motor yang tertabrak bus. Serta 29 penumpang mengalami luka ringan hingga berat, dari total 54 orang penumpang dan 2 awak bus. (ais)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini