Tanggapi UKT Mahal, Untag Surabaya Tawarkan Pendidikan Tinggi Biaya Terjangkau

SURABAYA (Lenteratoday)- Baru-baru ini, isu tingginya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia tengah menjadi perhatian banyak pihak. 

Menyikapi kondisi tersebut, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menawarkan pendidikan tinggi berkualitas dan berbagai fasilitas pendukung untuk mahasiswa. 

Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA mengatakan Untag Surabaya menawarkan beasiswa, program bantuan keuangan dan kesempatan kerja paruh waktu bagi mahasiswa yang membutuhkan. 

”Lebih dari 50 persen akreditasi prodi kami sudah Unggul, kalau akreditasi institusi kami tentu saja sudah Unggul. Dengan kualitas seperti ini, biaya spp yang kami tawarkan ada di kisaran Rp 1,1 juta per bulan,” ucap pria yang akrab disapa Prof. Nug ini, Senin(27/5/2024) 

Guru besar di bidang akuntansi ini menjelaskan
saat ini pihaknya telah menyediakan tujuh Fakultas, dengan tiga Program Studi D3, 18 Program Studi S1, tujuh Program Studi S2, dua Program Profesi dan tiga Program Studi S3 dengan biaya kuliah terjangkau. 

“Untuk biaya kuliah terendah dimulai Rp 900 ribu per bulan, pada Program Studi Sastra Jepang terakreditasi Unggul dengan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) Rp 6,5 juta dibayarkan sekali selama masa studi. Sedangkan biaya tertinggi Rp 1,3 juta per bulan dengan DPP Rp 12 juta, pada Program Studi Ilmu Komunikasi terakreditasi Unggul. Untuk DPP juga dapat diangsur selama 10 kali,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Pastikan Kebutuhan Oksigen di Surabaya Terpenuhi

Prof Nug menyebut pada Tahun Akademik 2024/2025, Untag Surabaya memperluas peluang bagi calon mahasiswa baru melalui empat jalur Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB). Jalur tersebut meliputi Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang mengakui pengalaman kerja sebagai SKS, Jalur Prestasi yang memberikan potongan DPP hingga 100 persen bagi siswa berprestasi.

Selanjutnya ada Jalur Hybrid, yang menawarkan metode perkuliahan 50 persen online dan 50 persen offline. Serta Jalur Reguler, yang saat ini masuk Gelombang 2 hingga akhir Juni 2024 dengan potongan DPP 20 persen.

“Jangan sampai ada mahasiswa yang tidak dapat melanjutkan studi, hanya karena faktor ekonomi. Untag Surabaya terus memastikan bahwa pendidikan tinggi berkualitas, menjadi realita bagi banyak individu khususnya regenerasi bangsa,” sebutnya.

Dengan biaya terjangkau dan kualitas akademik tinggi, pihaknya berharap tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang tidak bisa merasakan pendidikan hingga perguruan tinggi.

“Karena pengalaman, pendidikan bermanfaat merupakan bekal kesuksesan di masa depan,” tukasnya. 

Reporter:Amanah/Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini