Tangki BBM Bocor di Tuban, DPRD Jatim: Jadi Tanggung Jawab Penuh Pertamina

SURABAYA (Lenteratoday) – Anggota Komisi A DPRD Jatim, Budiono, menegaskan bahwa pihak Pertamina harus bertanggung jawab penuh terhadap kebocoran tangki BBM di Dusun Plaosan, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

“Kebocoran tersebut membuat ribuan warga mengungsi, Pertamina harus tanggung jawab dan menjadikan warga terdampak sebagai prioritas, penanganan jangan sampai berlarut-larut,” tegas legislator dari Dapil Bojonegoro – Tuban tersebut, Selasa (11/6/2024).

Pria yang juga merupakan politisi Partai Gerindra ini mengakui bahwa dirinya menerima banyak laporan dan informasi mengenai kondisi warga setempat pasca terjadinya kebocoran tangki BBM Pertamina.

Baca Juga :  DPRD Jatim Apresiasi Program Mudik Gratis Pemprov Jatim

“Info yang saya dapat banyak warga ngeluh mual, pusing, muntah bahkan ada yang sampai gangguan pernafasan, ini harus jadi perhatian serius,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta agar Pemprov Jatim dan Pemkab Tuban saling bersinergi untuk mengantisipasi warga yang diungsikan pasca kebocoran. “Warga jangan sampai kena penyakit dampak dari kebocoran, jadi Pemprov Pemkab segera sinergi terutama di empat desa terdampak,” tandasnya. (*)

Reporter: Pradhita | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini