Tenda Perjuangan Buruh Flow Disruduk Mobil, 4 Orang Tewas

Pasuruan – Aksi keprihatinan buruh pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) Flow, di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, benar-benar memprihatinkan. Tenda perjuangan karyawan yang di PHK dan didirikan didepan pabrik, diseruduk mobil, Selasa (10/3/2020) dini hari.

Mobil Innova Nopol AG 1270 VI yang melaju ini menabrak sepeda motor yang diparkir di depan tenda. Empat orang buruh yang tengah tidur di dalam tenda tewas, dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Empat korban tewas adalah Hamzah warga Prigen, Doni Fatofah warga Nganjuk, Ahmad Yani warga Pandaan, dan Sucipto warga Pandaan. Sedangkan dua korban luka berat adalah Muhamad Arip Wijaya warga Prigen dan Mahmud warga Purwosari.

Baca Juga :  Pemkab Pasuruan Raih Dua Penghargaan Dari Kementerian Desa PDTT

Dugaan sementara, pengemudi mobil SPW (32) warga Dusun Sumolawan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto tersebut mengantuk. Sehingga mobil yang dikendarainya dari arah Malang oleng dan menabrak sepeda yang terparkir di depan pabrik.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho mengatakan, kendaraan ini melaju dengan kecepatan sedang dari arah Malang menuju Surabaya. Dugaan kuat, sopir mengatuk. Sehingga, sesampainya di lokasi kejadian, mobil mengarah ke kiri dan berjalan di bahu jalan.

“Kami masih melakukan pemeriksaan sopir mobil tersebut. Dugaan sementara, sopir mengantuk dan kendaraannya oleng ke bahu jalan,” kata Kasat Lantas AKP Dwi Nugroho. (oen)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini