Tumbangkan Arema 0-1, Bupati Kediri Optimistis Persik Tembus Lima Besar Liga 1 2023/2024

KEDIRI (Lenteratoday) – Dewan Pembina Persik dan juga Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, optimistis tim kebanggaan masyarakat Kediri finish lima besar pada Liga 1 2023/2024, usai menekuk tuan rumah Arema FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, 1-0.

Hal itu disampaikan pria yang juga Bupati Kediri itu usai acara Nonton Bareng (Nobar) pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Senin (27/11/2023).

Mas Dhito, sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramana, menilai rekrutan anyar Persik Kediri dalam bursa transfer paruh musim ini, Ze Valente,membuahkan hasil pasca menumbangkan tuan rumah Arema FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali berkat assistnya membuahkan gol semata wayang Persik.

“Debut Ze Valente langsung membuahkan satu assist. Alhamdulillah hari ini kita meraih 3 poin,” kata Mas Dhito. Melihat performa apik tim berjuluk Macan Putih itu, Mas Dhito optimis para pemain dapat konsisten mempertahankan tren positif untuk mencapai target musim ini.

Meski banyak dihuni pemain berkualitas, Pihaknya enggan menargetkan tim meraih juara musim ini. Sebagaimana menjadi sang jawara membutuhkan proses yang tak instan. Dengan kemenangan atas Arema FC, Persik Kediri menghuni urutan ke-7 pada klasemen sementara.

“Semoga tetap konsisten supaya mencapai target musim ini di 5 besar klasemen. Kita tidak muluk-muluk juara karena itu perlu proses, dan proses itu kita targetkan tiga tahun ke depan,”

Baca Juga :  Pantau Arus Balik Lebaran, Mas Dhito Sambangi Posyan Jalur Padat  Simpang Mengkreng

Dengan kemenangan atas Arema FC, Persik Kediri menghuni urutan ke-7 pada klasemen sementara.

Pertandingan, kedua kesebelasan saling adu serang di babak pertama. Terbukti perlawanan Flavio Silva dkk mampu memberikan beberapa kali ancaman bagi pertahanan lawan. Namun hingga wasit meniup peluit babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim masih sama kuat, 0-0

Kemudian memasuki babak kedua, Persik tak mengurangi intensitas serangan meski status sebagai tim tamu. Permainan pun semakin memanas.Pada menit 49’, Persik mendapat keuntungan atas unggul jumlah pemain setelah pemain Arema Jayus Hariono mendapat kartu kuning kedua.

Pelatih Persik Marcelo Rospide pun langsung memanfaatkan momentum dengan memasukkan beberapa pemain, seperti Faris Aditama, Irfan Bachdim, dan Ze Valente.Terbukti masuknya gelandang tengah Ze Valente mampu menambah efektivitas permainan dengan menguasai lini tengah lapangan.

Tak berselang lama, Pemain asal Portugal itu mengirim assist krusial melalui sepakan pojok yang disambut Pemain Anderson Nascimento dengan tandukan kepala. Gol tercipta menit 74’ dan skor berubah menjadi 0-1 untuk Persik Kediri.

Setelah mencetak gol, para pemain Persik mencoba menggandakan keunggulan melalui beberapa peluang emas. Namun hingga wasit meniup peluit tanda selesainya pertandingan skor tak berubah. Kemenangan ini membuat tim Macan Putih merangkak naik ke klasemen 7 sementara. (*)

Reporter: Gatot Sunarko | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini