Usai 4 Tahun Menanti, 27 Atlet Resmi Jadi PNS Kemenpora

JAKARTA (Lenteratoday)– Sebanyak 27 atlet dari lima cabang yakni tenis, wushu, angkat besi, senam, dan bulutangkis resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).Kepastian itu diperoleh setelah mereka mengambil sumpah di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

“Setelah penantian panjang dari 2019 akhirnya saudara saudari mendapatkan kesempatan pengambilan sumpah PNS di sela-sela kesibukan berlatih dan bertanding. Pengangkatan saudara saudari menjadi ASN ini merupakan bentuk perhatian dan reward dari pemerintah atas perjuangan dan keringat saudara saudari yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” kata Menpora Dito Ariotedjo dalam sambutannya.

Acara pengambilan sumpah PNS dihadiri dipimpin langsung oleh Menpora Dito Ariotedjo, serta datang Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, serta jajaran pejabat Kemenpora.

Atlet-atlet yang hadir dan diambil sumpahnya yaitu dari cabang bulutangkis terdiri dari Fajar Afian, Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Debby Susanto, Apriyani Rahayu, Ikhsan Maulana, dan Edi Subakhtiar.

Kemudian dari cabang senam ada Rifda Irfanalutfi, lalu atlet angkat besi Sri Wahyuni, serta satu atlet dari cabang wushu.

Baca Juga :  Nganjuk Gelar Kuliah Kewirausahaan, Bupati Marhaen: Jangan Lama-lama Jadi Karyawan

“Setelah jadi PNS saudara saudari tetap dapat menggunakan potensi dalam bidang olahraga seperti biasanya sebagai atlet. Saya berharap saudara saudari mengembangkan potensi dan kompentensi dan kinerja ASN yang menjadi tanggung jawab Anda di masa mendatang.”

“Sekali lagi selamat kepada saudara saudari yang mengambil sumpah dan selamat bergabung di lingkungan Kemenpora,” ucapnya.

Sementara itu, Fajar Alfian mengaku senang atas pengambilan sumpah ASN ini. Dia berharap status ini bisa menjamin kehidupannya setelah pensiun sebagai atlet.

“Saya juga belum tahu (bakal seperti apa kerjanya) tapi PNS ini sangat berarti. Apalagi orang tua saya selalu mengidamkan saya menjadi PNS, sebelum menjadi atlet. Jadi Alhamdulillah sih,” tutur Fajar.

“Ya kerja sudah ada bayangan karena tak selama jadi atlet. Ada masa-masa transisi berpindah cabang, tapi satu sisi juga kita sekarang mau fokus jadi atlet. Ini menjadi bekal saja,” Fajar mempertegas.

“Harapannya semoga bermanfaat di masa tua nanti. Perhatian pemerintah kan luar biasa besar buat atlet-atlet, dan ini jadi bekal kami setelah pensiun nanti,” harap Fajar.(*)

Reporter: dya,rls/ Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini