Usai Nasdem dan PKS, Mas Dhito Daftar ke Partai Demokrat juga Rangkul Parpol Non-Parlemen

KEDIRI (Lenteratoday) – Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Mas Dhito terus bergerak mendekati partai politik, untuk mendapatkan rekom pada Pilkada 2024 di Kabupaten Kediri.

Kali ini Mas Dhito merapat ke Partai Demokrat, selanjutnya juga akan mendakati parpol non-parlemen.

Petahana ini mengembalikan formulir sekaligus mendaftar penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri, di Dusun Susuhan, Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Rabu(22/5/2024) malam.

Seperti diketahui, sebelumnya Mas Dhito juga mendaftar ke Partai Nasdem dan PKS. Dengan mendaftar ke Partai Demokrat, berarti Mas Dhito sudah mendekati tiga parpol, selain PDIP yang menjadi parpol asalnya.

“Prinsipnya kehadiran saya tempat Ketua DPC Partai Demokrat hari ini, adalah bagian dari saya berkomunikasi dengan seluruh partai.” ujar Mas Dhito.

Lebih lanjut Mas Dhito menyebutkan pihaknya juga berkomunikasi dengan semua partai, termasuk partai non-parlemen dan berharap rekomendasi dari Partai Demokrat turun kepadanya,

“Ya harapannya rekom turun ke saya, tapi kan keputusan di beliau-beliaunya,” harapnya.

Partai Demokrat termasuk partai pendukung dan pengusung Mas Dhito di Pilkada 2020 lalu, maka setelah dilantik 2021 Partai Demokrat bagian dari partai yang sampai hari ini mengawal kebijakan-kebijakan di pemerintahan.

“Termasuk Mas Ketua, Mas Zaini selaku Ketua DPC Demokrat.Sebagai anggota dewan terpilih dan anggota dewan di periode yang kemarin, ikut mengawal kebijakan saya jadi relatif ya hubungan dengan Partai Demokrat tidak ada masalah,” sambungnya.

Terkait bakal calon wakil bupati, Mas Dhito menyerahkan ke parpol pendukung yang mengusung dirinya, tentu punya hak dalam bagian demokrasi ini untuk memberikan pertimbangan terhadap kursi wakil bupati pungkasnya.

Baca Juga :  Hari Anak Nasional, PKS Jatim Bertekat Perkuat Ketahanan Keluarga

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri, M Zaini mengatakan pihaknya sangat apresiasi dengan kehadiran Mas Dhito, mengembalikan formulir pendaftaran dan penjaringan.

“Karena ini menjadi penegasan bahwa Mas Dhito betul-betul memiliki niat yang serius, melanjutkan perjuangan pengabdian sebagai kepala daerah di Kabupaten Kediri. Tentu ini sesuatu yang positif, dan kami sangat mengapresiasi niat baik tersebut,” kata Zaini.

Zaini mengungkapkan sampai hari ini 22 Mei 2024, sudah ada 2 calon kepala daerah yang mengambil formulir dan sudah mengembalikan.

“Alhamdulillah setelah koordinasi, formulir pendaftaran Mas Dhito akan kami serahkan dan diterima DPD Partai Demokrat Jatim pada 28 Mei 2024 mendatang,” ungkap Zaini.

Menyinggung peluang rekom jatuh ke siapa, Zaini menegaskan untuk peluang tentu semua masih memiliki peluang yang sama.

“Karena ini momentum demokrasi sangat dinamis, tapi kami juga apresiasi salah satu ikhtiar yang dilakukan Mas Dhito mau menjalin komunikasi kepada seluruh partai. Karena semua partai ini, masih memiliki peluang yang sama,” tegasnya.

Zaini menambahkan pemerintahan Mas Dhito 3 tahun terakhir cukup luar biasa, berupaya dengan segala energi daya yang dimiliki. Apalagi di tengah situasi adanya dampak pandemi, PMK juga menjadi ujian sehingga ada nilai lebih. Juga ada kekurangan-kekurangan, itu juga pasti ada.

“Kepemimpinan Mas Dhito selama 3,5 tahun ini, pasti akan menjadi pertimbangan. Karena mekanisme partai memberikan rekomendasi, selain melihat figur juga melihat hasil survei,” imbuhnya.

Reporter:Gatot Sunarko/Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini