Usai Tanding di Porprov VIII Jombang, Atlet Tinju Bondowoso Meninggal

JOMBANG (Lenteratoday) – Seorang atlet tinju yang bertanding pada Porprov VIII Jawa Timur 2023 di Jombang meninggal dunia, Selasa (12/9/2023) dini hari. Atlet tinju yang meninggal dunia tersebut bernama Farhat Mika Rahel (15), atlet petinju, kontingen Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kejadian bermula ketika Farhat tak sadarkan diri seusai bertanding di kelas 46 kilogram melawan I Putu Nandikeswara Adnya, atlet tinju asal Kabupaten Blitar di venue Auditorium Universitas Darul Ulum Kabupaten Jombang, Senin (11/9/2023) sore.

Petinju muda itu lalu dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan penanganan medis, namun nyawanya tak terselamatkan. Atlet kontingen Kabupaten Bondowoso ini mengembuskan napas terakhir pada Selasa dini harinya.

Direktur RSUD Jombang, dr Ma’murotus Sa’diyah membenarkan sempat dilakukannya penanganan medis terhadap atlet muda tersebut. Menurutnya, Farhat sempat menjalani perawatan di ICU dari sebelumnya ditangani di UGD.

Baca Juga :  Motor Terjun ke Selokan di Klubuk Jombang, Dua Orang Tewas

Dijelaskan, pasien dibawa ke IGD (Instalasi Gawat Darurat) RSUD Jombang pada Senin 11 September 2023 pukul 15.30 WIB. Pasien itu diantar tim P3K bersama 1 orang pelatih dalam kondisi tidak sadar setelah pertandingan tinju.

“Kemudian dilakukan penanganan stabilisasi oleh tim medis RSUD Jombang,” kata Ning Eyik (sapaan akrab Ma’murotus Sa’diyah), Selasa (12/9/2023).

Menurut Ning Eyik, hasil pemeriksaan CT Scan kepala didapatkan ada perdarahan di kepala. Pasien dilakukan perawatan intensif di ruang ICU Central di bawah pengawasan tim yang dipimpin oleh dokter spesialis bedah syaraf.

“Pada pukul 01.00 WIB (Selasa, 12/9/2023, dini hari) kondisi pasien menurun dan dinyatakan meninggal pukul 02.10 WIB,” jelasnya.

Pada pukul 03.30 WIB jenazah sudah diantar oleh ambulans RSUD Jombang ke tempat tinggalnya di Bondowoso dengan didampingi oleh keluarga.(*)

Reporter : Sutono | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini