Wabup Banyuwangi: Kehadiran Super Air Jet Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

BANYUWANGI (Lenteratoday) – Maskapai penerbangan Super Air Jet (SAJ) resmi membuka jalur penerbangan Jakarta-Banyuwangi pergi-pulang (pp), Rabu (31/5/2023). Kini, ada tiga maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta – Banyuwangi.

Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, menyambut baik adanya tambahan penerbangan rute Jakarta – Banyuwangi oleh Super Air Jet. “Adanya rute baru Super Air Jet ini akan menjadi tambahan pendorong ekonomi masyarakat Banyuwangi,” kata Sugirah, Rabu (31/5/2023). Menurutnya, kehadiran Super Air Jet semakin melengkapi pilihan penerbangan bagi pelaku bisnis, wisatawan, maupun masyarakat. Apalagi, Super Air Jet menawarkan layanan maskapai berbiaya hemat, sehingga lebih terjangkau.

“Ini akan menjadi pilihan penerbangan yang menarik bagi semua pihak yang hendak berkunjung ke Banyuwangi, khususnya kaum milenial, yang ingin berwisata, maupun mengenyam pendidikan di Banyuwangi. Karena Super Air Jet di posisi LCC, tentunya tarifnya bersaing,” ujar Sugirah.

Sementara EGM PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Banyuwangi, Indrawansyah, mengatakan hadirnya penerbangan ini semakin melengkapi layanan penerbangan di Bandara Banyuwangi. Dia berharap, hadirnya rute baru Jakarta-Banyuwangi PP oleh SAJ ini dapat mengerek jumlah penumpang di Bandara Banyuwangi. “Saat ini minat penumpang sangat tinggi untuk ke Banyuwangi. Rata-rata pergerakan penumpang mencapai 450 orang per hari. Dengan hadirnya SAJ, kami harapkan bisa meningkat hingga 650 orang per hari,” kata Indrawansyah.

Baca Juga :  Desa Sukojati Banyuwangi Jadi Percontohan Desa Antikorupsi di Indonesia

Dengan hadirnya Super Air Jet, pilihan penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi semakin bertambah. Selain Super Air Jet, rute Jakarta-Banyuwangi PP juga dilayani Batik Air dan Citilink. Peresmian pembukaan rute anyar tersebut ditandai inaugural flight Super Air Jet di Bandara Internasional Banyuwangi. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah; Direktur Komersial SAJ, Noviyanti Harahap; Area SAJ Surabaya, Dyfi Suciyanti, Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Banyuwangi, Indrawansyah; serta segenap jajaran Pemkab Banyuwangi.

Tiap hari Super Air Jet dengan armada Airbus A320- 200 berkapasitas 180 penumpang akan berangkat dari Jakarta pukul 08.25 WIB. Dan akan terbang kembali dari Banyuwangi menuju Jakarta pukul 10.55 WIB. (Mok*)

Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini