Wabup Subandi Ingatkan Ada Sanksi Bagi ASN Langgar Netralitas Pemilu

SIDOARJO (Lenteratoday)-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo, gelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024 di Museum Empu Tantular Sidoarjo, Kamis (30/11/2023) malam. Kegiatan ini dipimpin oleh ketua Bawaslu Sidoarjo Agung Nugroho.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi yang juga hadir dalam kegiatan itu ikut menegaskan, ASN di haruskan netral dalam setiap pemilu.”ASN harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Apabila ada ASN yang ikut berpolitik dan berpihak baik itu nomor salah satu kontestan pemilu, akan langsung kami ambil tindakan. Mulai pemanggilan, teguran hingga diberikan sanksi berat sesuai dengan regulasi yang ada,” tandasnya.

Dalam kesenpatan itu, Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugroho menyampaikan kegiatan ini diikuti sekitar 400-500 personel jajaran pengawas pemilu. Mulai dari Bawaslu, Panwas desa/kecamatan dan sekretariat.

Baca Juga :  Pendapatan Pajak Sidoarjo Capai 72,5 Persen, Bupati Muhdlor Beri Penghargaan

“Tujuan kegiatan ini, untuk membangun soliditas dengan lintas sektoral. Untuk itu hadir pula dari TNI/Polri, Lanudal, Forkopimda. Kedepannya untuk membangun soliditas akan dikerjakan bersama-sama secara bergandeng tangan pada saat kampanye demi kesuksesan pelaksanaan pemilu 2024, “tuturnya.

Ia juga mengatakan harapannya pemilu akan terlaksana secara baik. “Kita pastikan terkait isu menyangkut netralitas akan kita gaungkan sehingga pemilu berjalan dengan baik dan bersih. Kita akan kawal terus mulai saat ini. Pererat dengan PKD, Panwascam, Forkopimda dan Forkopimcam,” ujarnya.

Reporter: angga/Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini