Wadahi Hoby Anak Muda, Tarmuji Gelar Kompetisi E-Sport

SURABAYA (Lenteratoday) – Sebagai upaya untuk mewadahi hoby dan juga mencari anak muda berbakat dalam bidang olah raga kekinian, Tarmuji menyelenggarakan kompetisi e-sport di kalangan anak muda. Kegiatan bertajuk “MLBB With Tarmuji season 1” ini digelar di Warung Wedoes, Jl. Karang Asem Surabaya, pada Minggu (13/08/2023).

Setidaknya ada 16 tim dari wilayah Kecamatan Tambaksari, Semampir, Kenjeran, Pabeancantikan dan beberapa wilayah dalam kota Surabaya. Mulai pukul 10.00 WIB, ke-16 tim saling beradu ketangkasan hingga akhirnya menghasilkan 8 besar. Kemudian, lomba dilanjutkan hingga terjaring 4 besar atau semifinal. Selanjutnya dari 4 tim itu merebutkan juara 1, juara 2 dan juara 3.

Dandi, ketua panitia MLBB (Mobile Legend Bang Bang) With Tarmuji season 1, mengatakan dengan event seperti ini anak muda diberikan ruang supaya keahliannya di bidang e-sport bisa ditingkatkan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada mas Tarmuji telah memberikan wadah, untuk menampung hobby anak muda dalam dunia e-sport,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan kembali supaya lebih banyak lagi anak muda yang mengikuti kegiatan seperti ini dan bisa memanfaatkan waktu untuk berprestasi di dunia e-sport.

Baca Juga :  Gelar Senam Sicita, Politikus Muda PDIP Tarmuji Kenalkan 'Suroboyo Nyambut Gawe'

Tiga tim yang menjadi juara pada kompetisi e-sport itu adalah, tim Zombie Jawa merebut Juara I, kemudian tim Aku Wes Mandi menjadi Juara II dan disusul tim OS Esport menjadi Juara III. Masing-masing juara mendapatkan sertifikat, throphy dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Tarmuji atau yang akrab disapa Mas Ji ini.

Tarmuji yang juga Tenaga Ahli Anggota DPRRI ini mengungkapkan bahwa kesukaan atau hoby anak-anak muda ini harus kita fasilitasi hingga menjadi prestasi. “Kita harus bisa memahami apa yang anak-anak muda suka, kemudian menfasilitasi sehingga hoby dan kesukaan anak muda ini bisa menjadi prestasi,” ungkapnya.

Dia akan terus berupaya untuk memberikan ruang kepada anak muda melalui programnya Suroboyo Nyambut Gawe.

“Kita akan asah dan pertajam skil serta kemampuan anak muda di segala bidang, supaya skil dan kemampuan itu bisa digunakan untuk membuat usaha apapun agar bisa meningkatkan taraf ekonomi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Jannah/rls | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini