Waket DPRD Apresiasi Hadirnya TIC di Bandara Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Di awal tahun 2024, Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya telah dilengkapi dengan Tourism Information Center (TIC). Menurut Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, dengan hadirnya TIC akan mempermudah wisatawan untuk mendapatkan informasi saat mereka baru saja menjejakkan kaki di kota Palangka Raya

“Karena itu kami mengapresiasi hadirnya TIC di Bandara Tjilik Riwut yang diharapkan bisa mendukung peningkatan pariwisata di Kota Palangka Raya,” papar Wahid Yusuf, Minggu (14/1/2024).

Ia mengatakan, TIC sangat penting untuk memberikan informasi tentang tempat wisata, akomodasi, dan kegiatan pariwisata lainnya yang ada di Kalimantan Tengah, khususnya di Kota Palangka Raya.

Wahid berharap agar pelayanan TIC terus ditingkatkan dan dikembangkan, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para wisatawan. TIC dinilai ikut berperan dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang datang dimana akan berdampak positif pada perekonomian lokal.

Baca Juga :  Angkutan Liar dan Calo di Bandara Tjilik Riwut Ditertibkan

“Dengan mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat, wisatawan akan merasa lebih mudah dan aman saat berkunjung ke Palangka Raya,” ungkapnya.

Wahid menambahkan, TIC di Bandara Tjilik Riwut menjadi fasilitas pendukung pariwisata yang penting bagi kota Palangka Raya karena menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di wilayah setempat. Melalui TIC, wisatawan bisa mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya mengenai tempat wisata yang ingin mereka kunjungi.

Selebihnya ia mengatakan, dalam rangka mempromosikan pariwisata di kota Palangka Raya, TIC harus semakin ditingkatkan dan diperluas, serta memberikan pelayanan yang lebih baik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Jika jumlah wisatawan yang datang ke Palangka Raya terus meningkat, maka dampak positif yang dirasakan masyarakat lokal juga ikut meningkat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Novita | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini