Wakil Bendahara GP Sumenep Siap Maju Pilkada Jalur Perseorangan

SUMENEP (Lenteratoday) – Wakil Bendahara Gerakan Pemuda (GP) Sumenep, Ainurrasid, menyatakan diri siap maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat pada 2024 lewat jalur perseorangan.

“Pada Jumat (10/5/2024) pagi, kami sudah ke Kantor KPU Kabupaten Sumenep untuk konsultasi tentang mekanisme pendaftaran pasangan calon (paslon) perseorangan. Kami siap maju,” kata Ainurrasid warga asal Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, dilansir dari Antara, Sabtu (11/5/2024).

Dia menandaskan bahwa telah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat sebagai paslon perseorangan. Diantara syarat sesuai regulasi KPU Sumenep terkait paslon perseorangan yaitu mengantongi sedikitnya 65.786 dukungan dari warga. Dukungan tersebut berupa surat pernyataan dari warga Sumenep yang dilengkapi dengan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) elektronik.

Baca Juga :  Rate of Transmission Covid-19 Jatim Terendah se Indonesia

Terkait dengan syarat dukungan tersebut, dia mengaku sudah siap. “Sudah disiapkan semuanya, termasuk pendamping kami untuk maju sebagai paslon perseorangan. Kami akan mendaftar kalau sudah waktunya,” kata Ainurrasid.

KPU Sumenep membuka pendaftaran bakal paslon perseorangan hingga Ahad (12/5/2024) pukul 23.59 WIB. Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU RI, pilkada serentak pada 2024 ini akan digelar pada 27 November. (*)

Sumber : Antara | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini