Walikota Madiun Akan Bangun Tempat Senam Lansia

Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun mencurahkan kepeduliannya terhadap Lansia (Lanjut Usia). Usai menyabet juara kedua sebagai Kota Ramah Lansia se-Jawa Timur pada 2019 lalu, Pemkot Madiun terus berupaya meningkatkan progam-progam rutin untuk para lansia.

Terbaru Walikota Madiun Maidi menjanjikan akan membangun tempat senam khusus bagi lansia di hutan buah tengah kota. Rencananya tempat tersebut akan direalisasikan pada bulan April mendatang.

“Ini tentunya ada kaitannya dengan sinergitas pembangunan kota. Lansia kalau senam satu bulan sekali tempatnya ganti-ganti. Ada di Taman Bunga Bantaran, woh! itu senangnya luar biasa, ada juga di Stadion Wilis. Ini ada tempat baru lagi, April kita buka di (dekat) PDAM di tengah hutan buah,” urainya, Senin (24/2/2020).

Lebih lanjut Maidi menjelaskan saat ini Pemkot Madiun cukup konsisten memfasilitasi para lansia. Seperti halnya kegiatan-kegiatan rutin yang diadakan pemerintah yakni senam bersama diikuti kurang lebih 2.500 lansia setiap bulannya.

Baca Juga :  Walikota Abu Bakar ‘Kecolongan’ Momen Walikota Madiun Maidi Borong Tenun Ikat Bandar Kidul

Tak hanya itu, pemerintah juga peduli terhadap kesehatan para lansia, dengan menyediakan cek kesehatan gratis di tempat senam. Selain senam satu bulan sekali, pemkot juga memprogamkan posyandu lansia di setiap kelurahan.

“Makan kita jaga, makanya bergizi, dan kesehatannya, kita cek gula, kita cek semuanya, kita cek. Mereka juga setiap Minggu kumpul. Kumpul di kelurahan. Kalau (senam) satu kota tiap bulan saya kumpulkan,” jelas mantan sekda kota ini.

Maidi berharap dengan adanya predikat ini pemkot akan terus berupaya meningkatkan kualitas fasilitas bagi para lansia. Oleh karenanya, untuk meningkatkan itu progam-progam pemerintah ke depan harus melibatkan mereka (lansia).

“Seperti halnya acaranya yang kurang bagus apa yang harus dibenahi kesulitannya apa. Sehingga mereka merasa akan diperhatikan langsung oleh pemerintah,” tutup Maidi. (Sur)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini