Walikota Malang Minta Polres Maksimalkan Penerapan e-Tile

MALANG (Lenteratoday) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meminta kepada Polresta Malang Kota untuk memaksimal penerapan e-Tile di Kota Malang.

Di hadapan Kapolresta Malang Kota, Leonardus Simarmata, Walikota Malang, Sutiaji mengatakan jika sejatinya pihak Pemkot siap membantu segala keperluan dan kebutuhan kepolisian.

“Saya tadi tanya ke Pak Kapolres, di sini kan ada e-Tile, jadi titik mana yang sekiranya nanti diperlukan. Maka kami akan menganggarkan itu (e-Tile) titik yang saat ini masih terbatas,” kata Walikota di Mapolresta Kota Malang, Jumat (22/1/2021).

Dengan demikian, hal ini selaras dengan program Smart City Pemkot Malang. Ia melihat berbagai daerah di Indonesia maupun di Jawa Timur sudah berlomba-lomba untuk menerapkan wilayah berbasis IT.

Baca Juga :  Soal Pembongkaran Pagar Balai Kota Malang, Ini yang Disorot Akademisi

Oleh karena itu Walikota kelahiran Lamongan ini berharap Kota Malang tak ketinggalan dengan sistem integrasi berbasis IT dan online. Maka ia ingin perluasan penerapan e-Tile guna meningkatkan kualitas teknologi Kota Malang dan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pemkot harus menjamin di semua sektor dan titik, tidak ada IT dan online-nya yang ngadat. Kedua, saat ini menggencarkan pengawasan maka harus menyeluruh dan menguatkan semua titik.

“Titik tersebut ketika ada masyarakat yang ada kejadian apapun ini masyarakat agar segera bisa terayomi. Karena negara harus hadir,” pungkasnya. (Sur)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini