Walikota Palangka Raya Ajak Masyarakat Ikut Awasi Proyek Pembangunan

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Masyarakat Kota Palangka Raya diajak untuk ikut mengawasi jalannya program pembangunan di wilayah setempat. Hal ini disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, seiring berjalannya beberapa pembangunan, baik program non fisik maupun proyek infrastruktur.

“Dengan ikutnya masyarakat mengawasi program pembangunan, bertujuan agar seluruh proyek dikerjakan sesuai dengan perencanaan dan kualitas yang ditargetkan,” papar Fairid, Senin (18/9/2023).

Menurutnya, jika masyarakat ikut terlibat secara aktif dalam pengawasan proyek pembangunan infrastruktur, maka kualitas hasil pembangunan tersebut akan sebagaimana diharapkan sehingga dapat bertahan lama.

Fairid juga menekankan, dengan terlibatnya masyarakat mengawasi proyek pembangunan infrastruktur, hal ini juga menjadi perhatian bagi para kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut.

“Jangan sampai karena kurangnya pengawasan, kualitas hasil pembangunan jadi rendah, bahkan terjadi kerusakan tidak lama setelah selesai dibangun,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini juga meminta para pemborong yang tengah mengerjakan proyek infrastruktur, melakukan kewajibannya dengan sebaik-baiknya, teliti, cermat dan memenuhi standar kualitas yang ditentukan.

Baca Juga :  PMK Merebak, Masyarakat Disarankan Sembelih Hewan Kurban di RPH

Fairid juga menyarankan agar para konsultan, pengawas dan rekanan, untuk pandai dalam membaca situasi serta kondisi cuaca. Ini guna menghindari pekerjaan yang sedang dilakukan tidak terhambat karena adanya faktor alam, seperti hujan yang diperkirakan tidak lama lagi akan melanda wilayah Palangka Raya.

“Sejauh ini terkait proyek-proyek pembangunan infrastruktur dan lainnya yang masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni, tidak ada yang mengalami hambatan,” pungkasnya.

Adapun beberapa proyek pembangunan di Kota Palangka Raya yang tengah berjalan diantaranya proyek renovasi bundaran besar, proyek drainase di jalan temanggung tilung, dan perbaikan jalan di beberapa titik. (*)

Reporter : Novita | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini