Warga Gotong Royong Swadaya Perbaiki Jalan Diapresiasi DPRD Palangka Raya

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Kondisi Jalan Tampung Penyang yang berlubang dan becek, mendorong warga berinisiatif swadaya memperbaiki dengan dana suka rela.

Kekompakan warga RT 06 RW 25 Jalan Tampung Penyang, Kelurahan Palangka ini mendapat apresiasi, dari Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi yang mana masyarakat memperbaiki jalan secara bergotong royong.

“Jalan yang dilakukan perbaikan tersebut merupakan akses utama menuju sarana pendidikan TK dan TPA Arahmah, itulah mengapa masyarakat menilai perlu untuk diperbaiki,” papar Hasan, Minggu(19/5/2024).

Gotong royong dilakukan masyarakat dengan menggalang dana sukarela, yang digunakan untuk membeli tanah dan melakukan penimbunan di Jalan Tampung Penyang.

Baca Juga :  Aktivitas Jelang Hari Raya Idul Fitri Meningkat, Masyarakat Diminta Ketat Jaga 4M

Selain itu agar pekerjaan penimbunan jalan bisa lebih padat dan rata, warga juga meminta bantuan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya.

“Kami juga mengapresiasi Dinas PUPR Kota Palangka Raya yang membantu, dengan alat berat agar jalan menjadi lebih padat dan rata,” ucapnya.

Hasan menambahkan saat ini kondisi jalan sudah cukup baik, untuk dilalui masyarakat meskipun belum diaspal.

“Semoga ke depannya pemerintah setempat bisa melakukan pengaspalan pada jalan tersebut, agar lebih aman dan nyaman untuk dilalui masyarakat,” pungkasnya.

Reporter:Novita/Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini