Wisata Desa Paron Destinasi Hiburan Baru Kabupaten Kediri

Kediri – Kabupaten Kediri menambah satu lagi destinasi wisata. Wisata itu adalah Desa Wisata Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, yang resmi dibuka, Rabu (4/3/2020)  dengan ditandai penampilan 40 penari Kuda Lumping.

Desa Wisata Paron, memiliki beberapa obyek wisata yang mampu dinikmati semua kalangan khususnya keluarga. Di Desa ini ada kolam renang yang siap memanjakan keluarga saat berlibur. Semakin lengkap lagi dengan adanya kolam pemancingan sebagai sarana rekreasi bagi mereka para penghobi mancing.

Tak ketinggalan, untuk anak-anak juga akan mendapatkan liburan yang menyenangkan, sebab di Desa Paron ini juga ada taman anak serta wisata edukasi berupa kebun binatang mini. Jika ingin bersantai, ada juga joglo yang sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Bagi mereka para penggemar kuliner khususnya kuliner berupa jajanan pasar dan juga tradisional, mereka bisa datang tiap Minggu Legi. Sebab Desa ini menggelar bazar UMKM berupa kuliner jajanan pasar.

Baca Juga :  Pertama di Indonesia, Dispertabun Kabupaten Kediri Inovasi Racun Tikus dari Sekam Padi

Menurut Buyung, Kepala Desa Paron, penampilan kesenian tari kuda lumping dalam acara peresmian untuk melestarikan budaya daerah yang sekaligus menjadi salah satu ikon lokasi wisata tersebut. Wisata Desa Paron juga mendapatkan dukungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri

“Ada 40 penari terdiri dari anak anak dan remaja dalam Tari Kuda Lumping pada acara peresmian tadi,” kata Buyung.

Sementara Camat Ngasem, Ir Ary Budianto menambahkan, bahwa keberadaan wisata di Desa Paron yakni wisata Sumberkembang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Setiap hari Minggu Legi, rencana Wisata Sumberkembang akan menggelar bazar UMKM berupa kuliner jajanan pasar dengan harapan dapat menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat,” imbuh Camat Ary Budianto. (gos/adv)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini