1.500 Paket Sembako di Bazar Pangan Murah Ramadan Kota Kediri Ludes Diserbu Warga

KEDIRI (Lenteratoday) – Sebanyak 1.500 paket sembako murah seharga Rp 80.000 di Bazar Pangan Murah Ramadan yang diselenggarakan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri, ludes diserbu warga yang membelinya di GOR Jayabaya Kota Kediri, Selasa(2/4/2024).

Pj Wali Kota Kediri Zanariah meninjau langsung pelaksanaan Bazar Pangan Murah Ramadan yang hanya berlangsung sehari tersebut, kegiatan yang diselanggarakan TPID ini merupakan kolaborasi dengan berbagai stakeholder, antara lain Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri, Bulog, dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kediri-Madiun.

Pembelian paket sembako murah yang berisi beras kemasan 5 kg, minyak goreng dan gula ini dengan menggunakan kupon. Pengambilan kupon dimulai pukul 07.00 WIB dan pembelian sembako dibuka pukul 09.00 WIB.

Bazar Pangan Murah Ramadan 2024 ini selain menjual paket sembako murah, juga tersedia bazar harga distributor dengan komoditas telur, mie instan, tepung, snack, biskuit dan minuman. Selain itu, ada juga penukaran uang baru oleh Bank Indonesia dengan mendaftar terlebih dahulu melalui website PINTAR dengan kuota 100 penukar per hari.

Setelah meninjau bazar pangan murah ini, Pj Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas dukungan selama ini, dan terus mendorong agar sinergi kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Masuk Tahap Penilaian Lapang, Tiga Sekolah di Kota Kediri Potensi Raih Predikat Adiwiyata Provinsi

Melalui sinergi dan kolaborasi aktif dalam pengendalian inflasi di Kota Kediri, ke depan optimis target inflasi tahun 2024 dapat tercapai dan mampu menjaga daya beli masyarakat Kota Kediri. “Terima kasih juga telah menyediakan mobil kas keliling untuk penukaran uang baru sehingga masyarakat bisa sekaligus tukar uang baru,” ujarnya.

Zanariah menambahkan Bazar Pangan Murah Ramadan ini diselenggarakan agar seluruh warga dapat mengakses bahan pangan dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Di samping itu, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan Bazar Pangan Murah ini dengan sebaik-baiknya.
“Belanjalah kebutuhan pokok secukupnya dan jangan sampai berlebihan. Semoga kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam menyambut Idul Fitri 1445 H,” imbuhnya.

Tampak ikut mendampingi Pj Wali Kota, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Choirur Rofiq, Kepala Perum Bulog Cabang Kediri Imam Mahdi dan Kepala Bagian Perekonomian Tetuko Erwin Sukarno.

Reporter:gatot sunarko/Editor:ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini