Komisi D Minta Petugas Bandara Tingkatkan Kewaspadaan

Sidoarjo- Adanya seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) Asal Hong Kong yang mengalami panas tinggi dan terdeteksi di Body Thermal Scanner (BTS) Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo menjadi kewaspadaan bagi para petugas.

Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, Moch Dhamroni Chudlori meminta pada petugas untuk meningkatkan pengawasannya. Selain itu, dia juga meminta masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat.

Seperti yang telah diketahui, seorang TKI dari Hong Kong terdeteksi suhu badan panas tinggi. Kemudian dirujuk ke RSUD Sidoarjo untuk menjalani observasi.

Untuk itu, Dhamroni meminta masyarakat agar selalu waspada melakukan langkah – langkah antisipatif dengan pola hidup sehat serta segera memeriksakan diri ketika merasakan gejala seperti demam tinggi dan sebagainya.

Dhamroni juga menjelaskan akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinkes Sidoarjo terkait virus Corona yang akhir – akhir ini menjadi perhatian khusus bagi masyarakat.

Selain itu dia juga meminta pada petugas di bandara untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya pada setiap penumpang khususnya mereka yang habis luar negeri terutama dari China.

Baca Juga :  Seluruh Wilayah Kelurahan di Surabaya Bebas dari Level 4

Sebelumnya, Kasubag Humas RSUD Sidoarjo, M Idham menyatakan bahwa perempuan tersebut masih diobservasi di ruang isolasi. Untuk data TKI tersebut masih belum pasti dan sampai saat ini pihak RSUD belum bisa memastikan TKI tersebut tersuspect virus corona atau tidak.

Namun dihubungi terpisah dr M. Atho’ Illah Kepala Bidang menyatakan “Tadi siang ada yang diobservasi di RSUD karena diduga terjangkit Virus Corona untuk hasil pemeriksaan dan foto dada tadi alhamdulillah tidam ada tanda- tanda pneumonia namun tetap akan diobservasi sebagai bentuk kewaspadaan,” kata dokter Atho’ Illah.

Atho’ Illah juga menghimbau untuk pencegahan virus corona supaya masyarakat Sidoarjo melakukan kebiasaan hidup bersih dan sehat. “Sering cuci tangan pake sabun untuk menghindari jenis penyakit yg mudah menular melalui lingkungan,” terangnya. (pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini