Sopir dan Kernet Bus Masuk Terminal Tamanan Kota Kediri di Tes Urine, Kelengkapan dan Kelayakan Armada Juga Diperiksa

KEDIRI (Lenteratoday) – Penjabat (Pj) Walikota Kediri, Zanariah bersama petugas gabungan melakukan pengecekan kelengkapan dan kelayakan bus serta tes urine sopir dan kernet, setiap armada yang masuk dan keluar dari Terminal Kelas A Tamanan Kota Kediri, Selasa(2/4/2024).

Kegiatan ini bagian dari persiapan Mudik Aman Idul Fitri 2024 untuk menjaga keselamatan penumpang. Tim gabungan yang terlibat dari unsur Dinas Perhubungan, Polri, TNI dan BNN.

Data dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri menyebutkan arus mudik Lebaran tahun 2024 ini, ada sebanyak 300 perjalanan bus yang akan melintas di Kota Kediri. Dan yang baru, antisipasi lonjakan kendaraan darat seiring dimulainya operasional Bandara Kediri pada, 5 April 2024 mendatang.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Andhini Puspa Nugraha mengatakan pemeriksaan urine sopir dan kernet serta kelengkapan bus ini untuk mengecek kesiapan transportasi umum yang dipergunakan mudik. “Cek kendaraan atau angkutan melintas di wilayah Kota Kediri,” ungkap AKP Andhini

Baca Juga :  Pemkot Kediri Bantu 1.002 Lansia Rp 200.000 Perbulan

Ditandaskan AKP Andhini pihaknya memastikan kondisi angkutan umum yang melintas di wilayah Kota Kediri dalam kondisi siap jalan, untuk pemeriksaan urine sopir dan kernet bekerjasama dengan BNN.
“Kita pastikan sopir dan kernet saat membawa bus tidak dalam pengaruh alkohol sehingga bisa mengemudikan dengan baik mengutamakan keselamatan penumpang,” tandasnya.

Sementara itu dikonfirmasi terkait bus yang sering melanggar marka dan rambu lalu lintas AKP Andhini mengimbau agar sopir taat peraturan demi keselamatan bersama.

sementara itu Pj Wali Kota Kediri melalui Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, Didik Catur menerangkan mudik tahun ini akan ada 300 armada bus dan di sektor kereta api ada penambahan 6 kereta tambahan terangnya.

Reporter:gatot sunarko/Editor:ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini