Sinergi dengan PT PLN, BDH Peduli Selesaikan Pembangunan MCK Komunal di Surabaya

SURABAYA (Lenteratoday)- Perkumpulan Bakti Dharma Hita (BDH) Peduli menyelesaikan pembangunan lima MCK (Mandi,Cuci,Kakus) komunal di dua Kecamatan di Kota Surabaya. Pembangunan MCK Komunal ini merupakan bentuk kepedulian PT PLN (persero) terhadap permasalahan sanitasi di perkampungan padat penduduk.

MCK Komunal sendiri digunakan rata-rata lebih dari 20 KK. Sehingga kondisi yang tak memadai tentu memiliki dampak yang besar bagi masyarakat sekitar.

Kondisi MCK komunal di Kota Surabaya sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) pembangunan oleh PT PLN (persero) dan BDH Peduli. (DOK)

Ada 5 titik MCK Komunal yang dilakukan perbaikan. MCK itu tersebar di Kelurahan Ploso,Kecamatan Tambaksari dan Kelurahan Sawahan, Kecamatan Sawahan.

Baca Juga :  Salurkan Bansos, Wapres Berharap Bisa Memajukan Usaha Masyarakat

Pembangunan MCK Komunal disambut antusias oleh masyarakat setempat.” Kami mewakili warga RW II Kelurahan Ploso mengucapkan banyak terima kasih atas pembangunan MCK di wilayah kami. Karena ini di luar perkiraan kami, karena tidak ada program dari Pemerintah Kota Surabaya untuk pembangunan MCK”, ujar Maslikan, Ketua RW II Kelurahan Ploso Kecamatan Tambaksari.

Dengan adanya pembangunan MCK Komunal ini diharapkan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar. Sehingga permasalahan sanitasi di perkampungan padat penduduk bisa diminimalisir.

Reporter: dya/Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini