Ketua DPRD Palangka Raya Dukung Penyaluran Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) –Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan program beasiswa pemerintah kota (Pemkot) menunjukkan hasil menggembirakan.

“Kita akan terus mendukung program beasiswa ini karena membuahkan hasil yang sangat membanggakan,” papar Sigit, Rabu (15/5/2024).

Diketahui, sebelumnya Sigit hadir dalam Sumpah Dokter ke-XVIII di Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (14 /5/2024). la menyampaikan jika beasiswa Pemkot telah melahirkan dokter-dokter baru yang siap berkontribusi bagi masyarakat.

Legislator yang menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalteng ini menjelaskan bahwa program dari Pemerintah Kota ini dimulai saat kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya periode 2013- 2018, H.M. Riban Satia, dan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, dirinya di tahun 2017.

Dalam acara itu, Sigit juga menyempatkan bertemu dengan mahasiswa asal Kota Palangka Raya dari fakultas farmasi. Ia berharap Pemkot bisa memberdayakan anak bangsa yang menerima beasiswa dari Pemkot.

Baca Juga :  DPRD Palangka Raya Gelar Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022/2023

“Pemkot hendaknya berani membuat kebijakan, dimana anak-anak penerima beasiswa nantinya berpartisipasi membangun Kota Palangka Raya,” tutur Sigit.

Ia menambahkan kerja sama pertama kali dilakukan dengan Universitas Indonesia (UI), kemudian dengan Universitas Islam Negeri (UIN), dengan menunjukkan hasil yang positif dan membanggakan.

Sementara itu salah satu wisudawan yang menerima program beasiswa tersebut, yakni dr. Sophiastia Kusbianti, memberikan hasil yang sangat membanggakan dengan IPK 3.58.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemkot Palangka Raya atas program beasiswa yang saya raih dan ingin saya dedikasikan untuk pembangunan Kota Palangka Raya,” tutupnya.

Reporter : Novita / Co-Editor: Nei-Dya

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini