AHY Turun Langsung Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Ibadah di Jatim, Demokrat : Bentuk Komitmen dan Dedikasi Kepada Rakyat

SURABAYA (Lenteratoday) – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, untuk menyerahkan langsung 16 sertifikat bidang tanah rumah ibadah.

Dalam kunjungannya ke Jawa Timur, AHY secara khusus langsung disambut oleh Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, dr. Agung Mulyono di Ruang VIP Bandara Juanda Surabaya.

Diketahui, dalam kunker di Jatimnya, Menteri ATR/BPN, AHY bakal melakukan beberapa agenda, antara lain serah terima 10 sertifikat bidang tanah di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya, selanjutnya serah terima 5 sertifikat bidang tanah di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kabupaten Ngawi, dan yang terakhir serah terima 1 sertifikat bidang tanah di Gereja Katolik Mater Dei Madiun.

dr. Agung mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh AHY tersebut. Menurutnya, pembarian sertifikat tanah dapat memberikan kepastian hukum, khususnya bagi rumah ibadah. Sehingga, seluruh umat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan tenang.

Baca Juga :  Indikator Epidemiologis COVID-19 di Jatim Terkendali, Khofifah Ajak Semua Pihak Kawal Masa Transisi

“Kami sebagai kader Demokrat bangga dan mengapresiasi kinerja mas AHY dan jajarannya yang secara cepat menyelesaikan legalitas tanah,” terangnya, Sabtu(20/04/2024).

Pria yang juga Anggota Komisi D DPRD Jatim tersebut mengungkapkan, melalui kehadiran AHY secara langsung ke masyarakat untuk mengecek dan menyelesaikan legalitas tanah, merupakan salah satu wujud dedikasi dan komitmennya kepada rakyat di Jawa Timur.

“Masyarakat akan sangat terbantu dengan segala kemudahan pengurusan sertifikat yang ditawarkan beliau,” ungkapnya.

Menurut pantauan di lapangan, usai perbincangan akrab antara kedua kader Partai Demokrat tersebut, dr. Agung memberikan cinderamata berupa batik tulis prada motif burung hong dan kawung kepada AHY.

Menurut mitologi China, Burung Hong berasal melambangkan kebahagiaan serta keberuntungan.

Burung Hong sering digambarkan dengan detail yang indah dan warna-warna cerah, seperti merah, kuning, dan hijau. Ini melambangkan keagungan, kebijaksanaan, dan kekuatan.

“Semoga mas menteri AHY selalu diberikan keberkahan dan keberuntungan di setiap langkahnya,” pungkasnya.

Reporter:Pradhita(mg)/Editor:Ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini