Anggota DPRD Dukung Diskominfo Kembangkan Infrastruktur dan Aplikasi Digital

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jhony Arianto Satria Putra, memberikan dukungannya terhadap upaya Diskominfo setempat dalam mengembangkan infrastruktur dan aplikasi digital yang bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik, seperti e-government, e-budgeting, e-health, dan e-education.

Terlebih lagi, program tersebut sejalan denagn visi Kota Palangka Raya yaitu menjadi ‘Smart City’ atau Kota Pintar, yang mana memberikan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan inklusif.

“Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, diperlukan pembangunan digitalisasi secara berkelanjutan di berbagai sektor,” papar Jhony, Senin (12/2/2024).

Ia melanjutkan, pembangunan digitalisasi ini harus berjalan secara berkelanjutan dan terintegrasi dengan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemkot Palangka Raya.

Baca Juga :  DPRD Ajak Semua Pihak Jaga dan Rawat Bundaran Besar Palangka Raya

Selain itu Jhony menekankan pentingnya partisipasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga dapat mengikuti perkembangan digitalisasi di wilayah setempat.

“Kami berharap masyarakat dapat beradaptasi dengan era digital dan menjadi bagian dari ‘Smart City,” ungkapnya.

Jhony mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk memanfaatkan fasilitas dan layanan digital yang disediakan oleh Pemkot Palangka Raya, diantaranya yaitu portal informasi call center 112 dan melalui media sosial.

“Kami mengimbau masyarakat agar menggunakan layanan digital secara bijak dan bertanggung jawab, serta melaporkan jika ada gangguan atau masalah dalam penggunaannya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Novita | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini