ASN Dalam Maupun Luar Kota Malang Bisa Mendaftar Jadi Sekda

MALANG (Lenteratoday) – Panitia seleksi (Pansel) membuka lowongan pendaftaran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Malang. Rencananya pembukaan tahap pendaftaran mulai tanggal 15 hingga 19 Maret 2021 pada hari dan jam kerja; pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Menanggapi lowongan tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan jika setiap ASN yang telah memenuhi persyaratan dan berminat menjadi Sekda dapat mendaftarkan diri. Menurutnya seleksi ini terbuka bagi ASN Kota Malang maupun ASN dari luar Kota Malang.

“Bagi ASN yang dapat memenuhi syarat silahkan daftar. Terbuka juga bagi ASN luar maupun dalam Kota Malang,” tukasnya, Senin (15/3/2021).

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, usai mendaftar, nantinya para peserta akan melalui proses seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, seleksi kompetensi serta seleksi presentasi dan wawancara.

Baca Juga :  Wali Kota Abu Bakar : Era New Generation, ASN Dituntut Adaptif

“Saya berharap Sekda terpilih nantinya dapat sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan sehingga mampu bekerja mendukung penuh suksesnya pembangunan di Kota Malang,” pungkas Sutiaji.

Sebelumnya, mantan Sekda Kota Malang, Wasto pensiun, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Pria kelahiran Yogyakarta itu telah mengabdi menjadi ASN Kota Malang selama kurang lebih 41 tahun.

Seleksi Sekda mengacu Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Maka Pansel memberi kesempatan pada ASN yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri. (Sur)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini