Bandara Husein Sastranegara Operasikan 6 Penerbangan Pesawat Jet

Bandara Husein Sastranegara Bandung mulai mengoperasikan enam rute penerbangan yang menggunakan pesawat jet setelah sebelumnya penerbangan jenis itu dialihkan dialihkan ke Bandara Kertajati, Majalengka.

General Manager Bandara Husein Sastranegara, Iwan Winaya Mahdar mengatakan enam rute penerbangan pesawat jet itu terdiri dari dua maskapai, yakni Lion Air dan Citilink. Sementara, yang baru beroperasi hari ini adalah Lion Air, sedangkan Citilink beroperasi Jumat (21/8/2020).

“Penerbangan hari ini, itu baru Lion Air grup, rute Bandung-Makassar, kemudian Bandung-Denpasar dan Bandung- Kualanamu,” kata Iwan, Kamis (20/8/2020).

Dia menambahkan untuk maskapai Lion Air dengan pesawat jet, ada sebanyak empat rute penerbangan. Di antaranya yaitu, rute Bandung-Makassar, rute Bandung-Kualanamu, rute Bandung-Balikpapan, dan rute Bandung-Denpasar.

Kemudian untuk maskapai penerbangan Citilink, ada tiga rute penerbangan yang sama dengan Lion Air. Namun, ada dua penerbangan yang berbeda rute, yakni Bandung-Palembang, dan Bandung-Pekanbaru.

Pada hari ini, lanjutnya, pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung pertama kali mendarat di Bandara Husein Sastranegara. Pendaratan pesawat itu disambut dengan inaugurasi yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana berharap dengan beroperasinya kembali pesawat jet serta menambahnya jumlah penerbangan di Bandara Husein Sastranegara, sektor pariwisata Kota Bandung bisa kembali berjalan maksimal.

Pasalnya sejak tidak beroperasinya sejumlah rute pesawat jet ke Kota Bandung sejak Juli 2019 lalu, aktivitas pariwisata di Kota Bandung nampak menurun.

Menurutnya banyak wisatawan yang perlu menempuh perjalanan yang lebih lama menuju Kota Bandung apabila mendarat di Bandara Kertajati, Majalengka (Ant).

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini