Cak Nur : PPK Harus Menjaga Netralitas dan Integritas

Sidoarjo – Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meminta Anggota PPK harus menjaga netralitas dan integritas. Sebab kualitas pilkada tergantung dari para penyelenggaranya.

Hal itu disampaikan Cak Nur (sapaan akrab Plt Bupati Sidoarjo) saat sambutan di acara pelantikan PPK seluruh kecamatan di Hotel Aston Sidoarjo, Sabtu (29/2/2020).

“Para penyelenggara, para kontestan pilkada dan masyarakat harus berjalan sesuai dengan jalurnya,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan pilkada yang berkualitas akan menghasilkan pemimpin yang mampu memberikan perubahan dan dapat membangun kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi. “Penyelenggaranya jujur, masyarakat Jujur dan para kandidatnya jujur, maka saya yakin sidoarjo akan maju,”pungkas cak Nur

Sementara, dalam sambutanya, M. Iskak Ketua KPU Sidoarjo menekankan kepada anggota PPK Harus menjaga integritas, dan netralitas dalam penyelenggaraan pilkada 2020.

Baca Juga :  Jokowi : Vaksin Astra Zeneca Bakal Didistribusikan ke Pondok

“Tolong jaga netralitas dan integritas kalian, tanggalkan semua atribut ormas ketika ada kegiatan resmi PPK, ya kalau di kehidupan sehari-hari gak masalah, karena memang tidak ada aturan terkait hal itu,” tegas Iskak,

Lebih lanjut, Iskak menjelaskan jika terbukti melakukan pelanggaran maka KPU Sidoarjo akan melakukan sidang etik, dan kami akan melakukan pemantauan baik di medsos atau lainnya.

“Masyarakat juga bisa melaporkan jika memang ada PPK yang melanggar, dan kami akan melakukan sidang etik, jika terbukti makan akan dilakukan pergantian,” ungkapnya.

Perlu diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo melantik 90 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2020. (pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini