Cakades Diharapkan Punya Visi Misi Mumpuni

Sidoarjo – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) merupakan mimbar kontestasi politik di tingkat Desa. Diharapkan semua calon membuat program dan Visi Misi yang nanti disampaikan pada saat kampanye.
 
Seperti yang dilakukan Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, yang saat ini memasuki tahapan pemetaan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Kemudian, setelah DPS terbentuk akan dilakukan lagi pemetaan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan selanjutnya menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada dua calon yang ikut andil dalam kontestasi Pilkades di Desa Semambung tersebut. Kedua calon tersebut akan bersaing dalam memaparkan visi misinya kedepan dalam memimpin Desa yang hampir kurang lebih dari 4 ribu jiwa penduduk.

“Panitia sudah menetapkan calon dan nomor urut Kepala Desa Semambung. Ada dua orang calon Kades saat ini, yakni Mochammad Setiawan dengan nomor urut 1, kemudian Naning Andiar, SE dengan nomor urut 2”, ungkap H. Siswanto, Ketua panitia Pilkades Semambung saat ditemui wartawan. Rabu (11/3/2020).

Abah Sis menambahkan, ajang politik yang ada di Semambung ini di gelar enam tahun sekali dalam memilih pemimpin atau dengan kata lain Kepala Desa.

Selain itu, Ia mengharapkan kedepan nantinya siapa yang terpilih bukan hanya memimpin begitu saja. Melainkan dapat menjalankan tugas sesuai amanah dan visi misi yang telah di paparkan pada saat kampanye Pilkades.

Baca Juga :  Flyover Aloha Capai 86%, Nataru Siap Uji Coba

Hal tersebut, dibenarkan oleh anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) Semambung Abdul Rohman, ST, bahwa calon Kades nanti harus bisa mengemban amanah warga Desa dan sebagai Leader dalam memberikan pelayanan warga.

“Transparan, Profesional, Integritas wajib untuk dikedepankan juga. Jangan sampai karna ada tendensi sebelah, pemimpin itu berpaling dari kewajiban sebagai pemimpin tercoreng”, cetus Rohman, BPD divisi pemberdayaan masyarakat tersebut.

Dihubungi terpisah Abdul Manaf, ST anggota BPD divisi Pembangunan mengatakan, siapapun dari kedua calon nanti yang akan memenangkan kompetisi pilkades Desa Semambung 2020, supaya tetap menjalin keharmonisan dan kerjasama untuk memajukan desa Semambung lebih baik.

“Bisa membangun masyarakat dan desanya terutama dalam bidang pembangunan yang menjadi skala prioritas. Pembangunan yang selama ini jauh dari kata transparan harus bisa dikurangi”, tutur Manaf.

Selain itu, banyak pekerjaan rumah yang harus dijalani oleh Kades Definitif terpilih nanti. Pasalnya, banyak bangunan desa mangkrak Karena kurang ada planning.

Manaf menambahkan, pihaknya mengharapkan panitia Pilkades bersama warga desa selalu mensosialisasikan dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban desa Semambung dalam kontestasi Pilkades serentak pada tanggal 19 April 2020. (Pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini