Cetak Sejarah! Sehari Rilis Album ke-11 Taylor Swift Tembus 300 Juta Stream

JAKARTA (Lenteratoday) – Semua orang lagi merayakan TTPD (The Tortured Poets Department) era Taylor Swift. Hasilnya luar biasa banget! Album ke-11 Taylor Swift itu jadi perilisannya yang paling banyak didengarkan di Spotify dalam sehari. Angkanya menakjubkan: 300 juta stream!

Tadinya Spotify mengeluarkan pernyataan berbeda. Di tanggal 19 April 2024 saat TTPD dirilis, album itu disebut melampaui 200 juta stream di hari itu saja. Tapi kemudian sehari setelahnya, platform streaming berlogo hijau itu mengkoreksi statement-nya, memberitahukan kalau angka streaming The Tortured Poets Department ternyata 300 juta lebih.

“Sejarah tercipta!” tulis Spotify dalam cuitannya dilihat Minggu (21/4/2024).

“Pada 19 April 2024, album The Tortured Poets Department milik Taylor Swift menjadi album pertama dalam sejarah Spotify yang bisa melewati angka 300 juta stream dalam sehari!” lanjut mereka.

Tapi prestasi TTPD nggak cuma itu. Selain albumnya, track pertama di album ini yaitu Fortnight yang dinyanyikan Mbak Taylor bareng Post Malone, juga mencetak rekor baru.

Baca Juga :  Sering Gunakan Jet Pribadi, Taylor Swift Dituding Menambah Emisi Gas Karbon Berlebihan

Fortnight mengalahkan rekor lagu Easy On Me yang dirilis Adele tahun 2021. Fortnight menjadi lagu yang paling banyak didengarkan dalam sehari dalam sejarah Spotify.

Sebelum TTPD dirilis, Taylor Swift sebelumnya memegang rekor untuk lagu paling banyak didengar dalam sehari. Ada dua album yang memegang rekor itu di antaranya Midnights (2023) dan 1989 (Taylor’s Version).

TTPD sendiri ternyata dirilis sebagai double-album. Pemilik nama tengah Alison itu awalnya merahasiakan hal ini dari Swifties. Sampai akhirnya berselang dua jam setelah The Tortured Poets Department dirilis pada midnight tanggal 19 April 2024, jam 2 pagi, dia merilis versi lengkap TTPD sebagai double-album.

Versi ini diberi judul The Tortured Poets Department: The Anthology. Ada 15 lagu tambahan yang dimasukkan ke dalam tracklist-nya. 4 lagu yang jadi bonus track di 4 versi berbeda TTPD termasuk ke dalamnya). Sehingga total lagu di The Tortured Poets Department: The Anthology 31 track.

Sumber: Spotify,ist / Co-Editor: Nei-Dya

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini