Damkar Kota Kediri Dapat Tambahan Armada Truk Water Supply dan Motor Operasional

KEDIRI (Lenteratoday)- Pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kediri memperkuat armada pemadaman dengan 1 truk water supply dan sejumlah motor penunjang mobilitas para fire fighter. Tambahan armada Damkar tersebut di launching Wali Kota Abu Bakar di GOR Jayabaya, Senin (23/10/2023).

“Alhamdulillah ada mobil baru untuk Damkar Kota Kediri. Sekarang sudah jauh lebih lengkap peralatannya. Mudah-mudahan mobilnya tidak terpakai yang artinya tidak ada bencana kebakaran di Kota Kediri,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar berpesan dengan peralatan yang jauh lebih lengkap, Damkar Kota Kediri bisa bekerjasama membantu daerah lain yang membutuhkan. Selain itu, daerah rawan kebakaran seperti Gunung Klotok juga harus diperhatikan. Sebab di cuaca panas seperti saat ini rawan terjadi kebakaran akibat adanya gesekan di Gunung Klotok.

Kemudian masyarakat harus terus diajak berkolaborasi. “Kemarin kita juga membantu tetangga kita di daerah lain yang terjadi kebakaran. Seperti kebakaran di Blitar itu tim Damkar Kota Kediri juga ikut membantu. Saya harap kerjasama untuk saling membantu ini terus dilakukan peralatan kita juga jauh lebih lengkap,” pesannya.

Kepala Satpol PP Kota Kediri Samsul Bahri mengatakan Satpol PP Kota Kediri selain menangani ketentraman ketertiban umum (trantibum) dan perlindungan masyarakat (linmas) juga menangani damkar serta penyelamatan.

Baca Juga :  Pemkot dan NU Siap Jaga Harmoni dan Kondusivitas Kota Kediri

Tiga tahun ini peralatan damkar dan penyelamatan terus dilengkapi. Sebab semakin banyak aduan masyarakat yang masuk ke damkar dan penyelamatan. “

Selain kejadian non-kebakaran kita juga sudah ada peralatan dan mampu menangani. Aduan masyarakat yang datang ke kita ini macam-macam seperti penyelamatan sarang tawon dan lainnya. Alhamdulillah semua sarana dan prasarana lebih lengkap jadi kita bisa menangani berbagai aduan yang masuk,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi penanggulangan kebakaran yang diikuti Muslimat. Dimana Muslimat diajarkan untuk bisa melakukan penanganan pertama saat terjadi kebakaran.

Diharapkan Muslimat bisa melanjutkan menginformasikan ke masyarakat luas. Lalu ada juga penyerahan bantuan makanan siap saji kepada Ketua Forum Destana. Serta santunan kepada anak yatim.

Turut hadir, KH. Qowimuddin, Kepala BPPKAD Sugeng Wahyu, Kepala Dinsos Paulus Luhur, Kalaksa BPBD Indun Munawaroh, Kepala Bagian Kesra Ahmad Jainudin, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah, Kepala Bagian Perekonomian Tetuko Erwin, Camat Kota Arief Cholisudin dan tamu undangan lain.

Reporter: Gatot Sunarko/ Editor: widyawati


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini