Dirut RSUD Sidoarjo : TKW Asal Hong Kong Negatif Corona

Sidoarjo – Adanya satu Tenaga Kerja Wanita (TKW) dari Hong Kong asal Sukadana, Lombok, NTB yang diduga suspect virus corona dan di rujuk di RSUD Sidoarjo setelah mendarat di Bandara Internasional Juanda menimbulkan rasa was-was bagi pasien lain.

Menyikapi masalah tersebut, pihak rumah sakit meminta pada pasien supaya tidak khawtir karena TKW tersebut sudah dirawat di ruang isolasi. Perawatan dilakukan sejak Senin (27/1/2020) sekitar pukul 9.00 WIB  pagi.  “Hingga sampai saat ini setelah dilakukanya pemeriksaan swipe dan rontgen pada TKW tersebut, bisa dikatakan negatif virus corona,” kata Dirut RSUD Sidoarjo Atok Irawan, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga :  Pemdes Sedatigede Sulap Kali Cilik Jadi Lebih Cantik dan Membawa Manfaat Bagi Warga

Sebelumnya dikabarkan seorang TWK mendarat di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo terdeteksi suhu badannya tinggi. Hal itu diketahui saat TKW tersebut melintasi alat pengukur suhu badan yang sengaja dipasang di Bandara. Kemudian, TKW tersebut dirujuk ke RSUD Sidarjo dan diobservasi lebih lanjut.

Atok menandaskan, nantinya selama 7 hingga 14 hari kedepan TKW asal Hong Kong ini akan dirawat lebih intensif. Saat ini, panas badan TKW mengalami penurunan dan cenderung lebih baik pasca di rujuk ke  RSUD Sidoarjo.

Atok meyakinkan agar masyarakat tidak perlu hawatir karena penanganan sudah dimaksimalkan oleh pihak RSUD Sidoarjo “Virus ini masih dicurigai dan tidak ada tanda-tanda positif,” tandasnya. (pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini