Dishub Akan Bangun Parkir Vertikal di Stadion Gajayana Malang Mulai September

MALANG (Lenteratoday) – Progres rencana pembangunan parkir vertikal di kawasan stadion Gajayana, memasuki tahap persiapan pelaksanaan. Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Widjaja Saleh Putra, saat ini sedang dalam proses tender dan dijadwalkan akan mulai dibangun pada pertengahan atau akhir September 2023.

“Tempatnya nanti rencananya berada di belakang Mal Olympic Garden (MOG), pengerjaannya kira-kira pertengahan atau akhir September nanti, lah. Sekarang kan tempatnya parkir juga di situ, di bekas warung belakang MOG itu,” ujar Widjaja, saat dikonfirmasi awak media, Senin (28/8/2023).

Widjaja menambahkan, pembangunan parkir vertikal bertujuan untuk mengatasi permasalahan keterbatasan parkir di kawasan tersebut. Mengingat selama ini, kawasan Stadion Gajayana, dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, area olahraga, hingga restoran. Yang tak jarang, pengguna kendaraan memilih untuk parkir di tiap badan jalan sepanjang Jalan Tenes.

Maka dengan adanya rencana konstruksi tersebut. Widjaja mengharap agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari adanya fasilitas parkir yang lebih luas dan teratur.

Baca Juga :  Bacawalkot Dwi Hari Cahyono Usung Program Komprehensif di Kota Malang

Masih menurut Widjaja, pria berkacamata ini juga mengungkapkan bahwa penyelesaian pembangunan parkir vertikal ini, ditargetkan rampung dalam waktu tiga bulan. Dengan struktur utama yang terbuat dari besi, proses pembangunan diharapkan dapat berjalan dengan cepat.

“Kami membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikan proyek ini, mengingat konstruksinya akan menggunakan struktur besi. Hal ini memungkinkan untuk penyelesaian yang lebih cepat,” tambahnya.

Diakhir, pejabat eselon II Pemkot Malang ini juga menyampaikan, bangunan 3 lantai tersebut akan menelan biaya total Rp 6,3 miliar. Dengan ukuran kontruksi seluas 35 x 25 meter persegi. Sementara terkait kapasitas, Widjaja menjelaskan bahwa setiap lantai parkir vertikal ini, diproyeksikan mampu menampung kurang lebih 1000 kendaraan roda dua.

“Tapi ke depannya, nanti kalau ada anggaran ya kami naikkan lagi kapasitasnya. Jadi konsepnya ini bangunan tumbuh,” tutupnya.(*)

Reporter: Santi Wahyu/Editor:Widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini