DPRD Kota Palangka Apresiasi Disdik Sediakan Layanan Terapi Autis Gratis

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, telah menyediakan Pusat Layanan Autisme (PLA) gratis bagi masyarakat setempat.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, mengajak masyarakat setempat untuk memanfaatkan PLA gratis yang dikelola oleh Disdik setempat, yang disediakan untuk masyarakat umum.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan terkait autisme, bisa mendatangi PLA yang disediakan oleh Disdik Palangka Raya,” papar Wahid, Senin (20/11/2023).

Ia juga menyampaikan apresiasinya dengan disediakannya PLA bagi penyandang autis, karena ini merupakan bentuk perhatian pemerintah setempat, melalu Disdik, terhadap masyarakat penyandang autis.

Wahid menuturkan, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan PLA secara gratis, bisa datang langsung ke Jalan Dulin Kandang, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  DPRD Palangka Raya Bentuk Pansus Pembahasan Raperda RPJPD 2025-2045

“Masyarakat kami himbau agar jangan takut melaporkan kepada Anggota DPRD, jika mengetahui ada oknum yang meminta bayaran atas layanan tersebut, agar bisa kami tindak lanjuti,” ungkapnya.

Wahid menambahkan, bagi para orang tua yang memiliki anak penderita autis serta kondisi sejenisnya, terlebih bagi yang tidak memiliki biaya untuk membayar terapi secara medis, disarankan untuk dapat memanfaatkan layanan di PLA.

“Layanan ini juga dapat dimanfaatkan oleh orang dari luar Kota Palangka Raya, karena PLA di Kalimantan Tengah baru ada satu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang memerlukan layanan di PLA tersebut, bisa menghubungi nomor kontak yaitu 0853-8873-5347. Layanan terapi gratis tersedia bagi anak dengan autis, hiperaktif dan terlambat bicara. (*)

Reporter : Novita | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini