DPRD Kota Palangka Raya Dukung Pelestarian Bahasa Indonesia dan Daerah

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, mendukung langkah Pemerintah Kalimantan Tengah yang akan menyiapkan regulasi untuk mengoptimalkan pelestarian bahasa daerah, serta pembinaan dalam penggunaan bahasa Indonesia.

“Kami mendukung langkah yang diambil pemerintah daerah dalam upaya untuk pembinaan penggunaan bahasa Indonesia dan pelestarian bahasa daerah,” papar Anna, Rabu (26/1/2022).

Selanjutnya Anna menerangkan jika saat ini pemerintah provinsi bersama DPRD sedang dalam tahapan membahas mengenai penyusunan regulasi untuk menopang program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang berkenaan dengan pelestarian bahasa daerah dan pembinaan penggunaan bahasa Indonesia.

“Kita berharap dengan adanya pembentukan regulasi tersebut akan mendukung optimalisasi pembinaan bahasa Indonesia dan pelestarian bahasa daerah, termasuk sastra dan budaya daerah,” terangnya.

Baca Juga :  DPRD Palangka Raya Sarankan Perda Perdagangan Untuk Kendalikan Inflasi

Selain itu Anna mengatakan penyusunan rancangan peraturan daerah mengenai pelestarian bahasa daerah dan pembinaan penggunaan bahasa Indonesia, masih membutuhkan masukan dari berbagai pihak.

Namun demikian ia berharap proses penyusunan dan pembahasan rancangan peraturan daerah mengenai pelestarian bahasa daerah dan pembinaan penggunaan bahasa Indonesia, bisa segera dirampungkan dalam waktu dekat ini.

“Raperda ini memang sangat dibutuhkan mengingat baik Bahasa Indonesia maupun Bahasa Daerah merupakan sarana komunikasi yang lekat dengan kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Novita

Editor : Lutfiyu Handi




Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini