Empat Pasien Dinyatakan Sembuh dari Corona

Jakarta – Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Corona, Achmad Yurianto memberikan kabar bahagia, empat pasien dari jumlah 27 pasien positif corona dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang dalam waktu dekat.

Empat pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah pasien kasus 06, 14, 03, dan 10. Berdasarkan hasil test atas empat pasien dapat dinyatakan negatif. Berdasarkan pengurutan kasus positif corona versi pemerintah, kasus 06 merujuk pada Anak Buah Kapal (Diamond Princess) yang sempat diisolasi di KRI Soeharso. Sementara itu pasien dengan kasus 14 merupakan pasien perempuan berusia 50 tahun.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pondok di Lamongan Percepat KBM

“Sebelum dipulangkan mereka akan mendapatkan bimbingan atau edukasi untuk persiapan pulang,  hal ini dilakukan agar pasien negatif ini tetap dapat melaksanakan self isolation, artinya isolasi diri di lingkungan keluarga,” tandas Achmad Yurianto dalam konpresnya yang terbaru, Rabu (11/3/2020).

Yuri sapaan akrabnya memberikan catatan agar pasien tersebut harus tetap menggunakan standart penanganan untuk corona saat di rumah. Diantaranya dengan tetap menggunakan masker, tempat makan dan minum khusus, serta menghindari kontak dekat dengan pihak keluarganya, dan mengurangi kegiatan di luar. (fa)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini