Eri Cahyadi: Pemuda Agen Perubahan yang Potensial

SURABAYA (Lenteratoday) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan, bahwa pemuda memiliki peran penting dalam merangsang kemajuan Indonesia, khususnya di Kota Surabaya. 

Hal ini disampaikan Eri saat memberikan nasihat kepada siswa kelas X SMA Al Hikmah Surabaya dalam serangkaian kegiatan Marbit Ramadan Festival.

“Pemuda memiliki peran yang tak tergantikan dalam memajukan suatu bangsa, karena mereka adalah agen perubahan yang paling potensial. Dengan memiliki akidah yang teguh dan akhlakul karimah yang luhur, pemuda dapat menjadi pilar utama dalam membangun fondasi kemakmuran yang kokoh bagi bangsa ini,” ungkap Eri, Rabu (3/04/2024).

Eri menuturkan, jika pemuda memiliki energi, semangat, dan keberanian untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada, serta mampu menjalankan peran mereka dengan penuh tanggung jawab.

“Pemuda yang memiliki karakter kuat akan mampu mengubah wajah Kota Surabaya menjadi sebuah kota yang sejahtera dan berdaya saing tinggi. Melalui upaya bersama dan kesadaran akan tanggung jawab sosial, pemuda dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat sekitarnya,” tukasnya.

Baca Juga :  Banyak Kasus Positif Covid-19 di Gresik PPI, Polda Lakukan Penanganan Khusus

Sementara itu, Rizqi Irfani selaku Humas SMA Al Hikmah Surabaya menjelaskan, dalam kegiatan Marbit yang dilakukan di malam 10 hari terakhir bulan Ramadan, diharapkan bisa menjadi pemicu para siswa agar semakin dekat dengan masjid. 

“Jadi, siswa ajak untuk bisa semakin dekat dengan masjid, terutama masjid terdekat dari sekolah atau tempat tinggal siswa. Selain itu, kami berharap siswa memiliki pengalaman untuk ber i’tikaf di masjid, sehingga bisa meneruskan kebiasaan i’tikaf seperti ini di masjid-masjid terdekat dari rumahnya masing-masing,” harapnya.

Reporter: Amanah Nur Asiah (mg)/Co-Editor: Nei-Dya

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini