FIFA Sebut GBT Surabaya Jadi Markas Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

JAKARTA (Lenteratoday)- Dalam rilis FIFA pada Sabtu (16/9/2023), Timnas U-17 Indonesia dikatakan akan bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Piala Dunia U-17 2023.Tak ahanya itu, acara pembukaan juga jadinya akan dihelat di GBT.

Diketahui Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Hampir semua laga Grup A bakal diselenggarakan di GBT. Hanya pertandingan Ekuador vs Panama yang rencananya diselenggarakan di Stadion Manahan Solo.

Sementara, JIS akan menggelar 5 dari 6 pertandingan Grup C yang terdiri dari Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris; serta Grup E yang terdiri dari Prancis, Burkina Faso, Korsel, dan Amerika Serikat. Juga, satu laga Grup F (Jerman vs Venezuela) dan Grup D (Polandia vs Argentina).

Kemudian, laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 akan digelar secara bergantian di JIS, GBT, Stadion Manahan, dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

Setelah itu, pertandingan perempat final digelr di JIS dan Stadion Manahan. Stadion kandang Persis Solo itu ditunjuk menjadi satu-satunya venue untuk laga semifinal, perebutan tempat ketiga, dan final.

Baca Juga :  Piala Dunia U-17: Jerman Juara, Tumbangkan Prancis Lewat Adu Penalti

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti pede timnya mampu tampil apik dan lolos dari fase grup.”Kami optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya di Jerman kami akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador dan, Maroko,” kata Bima Sakti.

Bima juga menilai bahwa setiap tim tak bisa dianggap remeh. Ia ingin para pemain berusaha maksimal di setiap pertandingan Piala Dunia U-17.”Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah. Di Jerman nanti timnas akan menempa diri,” ucap Bima.

”Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-pemain dispora. Timnas U-17 sedang berproses. Terima kasih buat dukungan dari PSSI, yang memberikan fasilitas terbaik supaya kami bisa siap tempur menyongsong Piala Dunia U-17,” ujarnya.(*)

Jadwal Laga Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

10 November: Indonesia vs Ekuador

13 November: Indonesia vs Panama

16 November: Maroko vs Indonesia

Reporter:dya,rls fifa|Editor:widyawati


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini