Gagal Lewat Jalur Perseorangan di Pilkada Kota Kediri, Bro Ronny Merapat ke PAN dan PKS

KEDIRI (Lenteratoday)-Ketua DPC SPSI Kota Kediri Ronny Siswanto tak putus usaha untuk mendapatkan tiket maju Pilkada 2024 Kota Kediri. Usai gagal lewat jalur perseorangan karena dokumen dukungan dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Kota Kediri, Bro Ronny–sapaan akrabnya–merapat ke PAN dan PKS, Rabu (15/5/2024).

Bro Ronny didampingi tim mendatangi Kantor DPD PAN yang berada di JL Halim Perdana Kusuma no 38 Kota Kediri. Kedatangan pria pengusaha ini disambut hangat Ketua DPD PAN Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama jajaran.

Menurut Mas Abu, Ronny adalah orang pertama yang mendaftarkan sebagai bakal calon wali Kota Kediri dan ini menjadi prosedur sesuai perintah DPP PAN, Yakni, membuka pendaftaran selebar-lebarnya sehingga bisa menjaring calon kepala daerah ataupun wakil kepala daerah lebih banyak ataupun gubernur kalau di DPW. Nanti yang menyeleksi DPP PAN. “Jadi nanti berkasnya kami bawa ke DPW dan kita serahkan lagi ke DPP,” ujar Mas Abu.

Bro Ronny mengaku sejak SMP sudah mengenal serta mempunyai hubungan baik dengan Mas Abu. “Saya akan tetap berkomunikasi dengan seluruh partai politik yang ada di Kota Kediri,” ujarnya.
Setelah mengembalikan formulir pendaftaran Ke PAN, Bro Ronny bersama tim dan relawan langsung menuju ke Kantor DPD PKS Kota Kediri juga untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

Baca Juga :  DPW PKS Jatim Support Warga Terdampak Gunung Semeru

Bro Ronny juga diterima oleh Ketua DPD PKS Kota Kediri Mukti Wibowo, beserta jajaran. “Ronny merupakan pendaftar pertama dan akan segera di tindaklanjuti sesuai prosedur di PKS,” jelasnya.

Mukti menambahkan banyak kesesuaian visi-misi antara partai bertagline pelayan rakyat itu dengan Ronny. Yakni selain untuk kemajuan Kota Kediri, terdapat misi untuk mensejahterakan rakyat yakni njogo ekonomi Kota Kediri terutama sembako.

“Kemarin kita juga kampanye dengan menjual sembako murah itu kan sudah kita sampaikan berkali kali gitu ya ini kan sama ya ada kesesuaian, sama dengan tagline PKS yaitu pangan murah, kerja gampang, Sehat mudah,”jelas Mukti.

Ronny mengatakan alasan mendaftar di hari pertama pembukaan, sebab mendapat informasi jika PKS membuka pendaftaran dan menurutnya silahturahmi dengan PKS bukanlah hal yang baru.

“Sebelumnya kami juga banyak mengenal orang orang besar yang ada di dalam PKS, jadi menurut saya InshaAllah pendaftaran saya ini kita satu visi dan misi dengan PKS,”ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya Bro Ronny juga sudah merapat dengan menyerahkan formulir pendaftara ke Partai Hanura dan Nasdem. Bahkan berpasangan denganFadloli sebagai bacawawali, tim mereka mendaftar lewat jalur perseorang sebelum berkas dikembalikan KPU Kota Kediri karena jumlah berkas dukungan tidak memenuhi syarat.

Reporter: Gatot Sunarko / Co-Editor: Nei-Dya

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini