HJKS ke-731, Wali Kota Eri Ingin Wujudkan Surabaya jadi Kota Peradaban

SURABAYA (Lenteratoday)- Jelang Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-731, wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Mulai dari soal penyelesaian saluran air, penataan kota lama, stunting, Kampung Madani, hingga warga miskin di Surabaya. 

Ia juga mengungkapkan masih ada banyak hal yang ingin diwujudkan, misalnya saja menjadikan Surabaya tidak hanya sebagai kota jasa, namun juga menjadi kota wisata yang menarik. 

“Jadi Kota Pahlawan ini tidak hanya sebagai kota jasa, tetapi bagaimana menjadi kota wisata yang menarik orang. Karena itu kenapa ada Kota Lama dan ada susur sungai yang berbeda, dengan lampion-lampion yang berbeda,” ungkap Eri, Kamis(30/5/2024)

Tidak hanya itu, Eri juga ingin menjadikan Surabaya sebagai kota yang ‘dikangenin’ banyak orang. Ia mencontohkan, salah satu tempat yang ‘ngangenin’ bagi masyarakat saat ini adalah Tunjungan Romansa di Jalan Tunjungan, Kota Surabaya.

Baca Juga :  Wali Kota Surabaya Rayakan Malam Pergantian Tahun Bersama Warga di Taman Surya

“Kalau kita mau ke Tunjungan itu sekarang kangen
terus, banyak orang ‘mejeng’ di Jalan Tunjungan itu,” tambahnya.

Ia juga mengaku ingin menjadikan Surabaya sebagai Kota Peradaban ke depannya, yang dimaksud Eri adalah mewujudkan Kampung Madani.

“Jadi peradaban itu dimana orangnya yang ramah, ketika ada orang lewat atau bertamu saling menyapa, saling membantu dan membangun Surabaya bersama warganya,” sebutnya. 

Di peringatan HJKS ke-731 pada 31 Mei mendatang ia berharap masyarakat Surabaya, bisa terus menjaga kota ini dengan rasa kekeluargaan, gotong royong dan saling toleransi. 

“Perjuangan kita sangat luar biasa, matur nuwun warga Surabaya. Karena telah mampu menurunkan kemiskinan dan stunting, ada tiga lagi permasalah di kota besar. Satu, yang sudah kita selesaikan adalah soal sampah. Nah kini soal banjir dan kemacetan. Kemacetan, insya Allah di tahun 2027, akan ada LRT yang menghubungkan Surabaya – Sidoarjo – Gresik – Lamongan,” imbuhnya. 

Reporter:Amanah/Editor:Ais 


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini