Indonesia Vs Filipina 2-0, Tandukan Ridho Gandakan Keunggulan

JAKARTA (Lenteratoday) -Bek Rizky Ridho menggandakan kedudukan Timnas Indonesia lewat sebuah tandukan pada menit ke-56.

Ridho menyundul masuk bola dengan kepalanya hasil tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On dari sisi kiri penyerangan.

Sebelum ini, Thom Haye mencetak gol dari luar kotak penalti dengan sebuah tembakan memelintir yang mengelabui kiper Kevin Ray Mendoza pada menit ke-32. Indonesia memimpin 2-0 memasuki menit ke-58.

Duel Indonesia vs Filipina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) kickoff pukul 19.30 WIB.

Indonesia unggul 1-0 atas Filipina pada babak pertama pertandingan Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam.

Gol pertama Indonesia dibukukan oleh Thom Haye melalui sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-31.

Indonesia mengambil inisiatif serangan sejak awal. Thom Haye melakukan gerakan cepat ke garis belakang pertahanan tim Filipina, untuk mengirim umpan silang yang disambar sepakan Ragnar Oratmangoen yang membentur pemain lawan.

Calvin Verdonk yang mendapat kesempatan menjadi pemain inti mencoba peruntungannya saat memiliki peluang. Dua kali ia melepaskan tembakan yang masih melambung di atas gawang Filipina.

Ancaman berikutnya dari kubu Indonesia didapat oleh Marselino Ferdinan. Pemain tengah kreatif itu mendapat gangguan dari lawan sebelum melepaskan tembakan yang dapat diblok kiper Kevin Mendoza. Beberapa saat kemudian Verdonk mengirimkan umpan silang yang disundul oleh Justin Hubner, tetapi belum membahayakan gawang Filipina.

Kemeriahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang telah berlangsung sejak sebelum laga dimulai kemudian semakin pecah pada menit ke-31. Kesalahan operan pemain Filipina di lini tengah membuat bola dapat dikuasai oleh Haye, dan ia menggiring bola sebentar sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang ke sudut kiri atas gawang tim tamu. 1-0 untuk Indonesia.

Daftar susunan pemain:

Indonesia: Ernando Ari, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Rafael Struick
Pelatih: Shin Tae-yong.

Filipina: Kevin Mendoza, Scott Woods, Adrian Ugelvik, Jesper Nyholm, Santiago Rublico, Dylan Demunck, Michael Baldisimo, Kevin Ingreso, Patrick Reichelt, Alex Monis, Zico Bailey
Pelatih: Tom Saintfiet.

Sumber: Antara|Editor: Arifin BH


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini