Ini Kronologis Dua Warga Depok Positif Virus Corona

Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad membeberkan kronologis dua warganya yang positif virus corona. Duanya diketahui tinggal di perumahan Studio Alam Sukmajaya, Depok.

“Alamat di Perumahan Studio Alam, di Sukmajaya,” tegas Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad dalam jumpa pers kepada awak media di Balai Kota Depok, Depok, Senin (2/3/2020).

Idris menambahkan saat ini pihaknya sedang melakukan tindakan tracking terhadap dua orang positif corona tersebut sempat dirawat di RS Mitra Keluarga. Pemkot Depok juga akan mengecek para perawat yang pernah berinteraksi dengan 2 pasien yang ternyata positif corona itu.

Berikut Kronologi korban yang terpapar virus corona :

Dua warga itu terjangkit virus corona bermula saat mengikuti acara klub dansa di Jakarta pada 14 Februari 2020. Salah satu peserta dansa merupakan WN Jepang yang berdomisili di Malaysia. Warga negara Jepang itu terbukti positif Covid-19 dan dirawat di Malaysia.

Baca Juga :  Kabar Tak Sedap, WHO Sebut Kasus Mingguan COVID-19 Indonesia Naik 629% Dibanding Akhir Mei

Diduga, warga Depok tertular virus corona dari warga Jepang tersebut saat bertemu di klub dansa di Jakarta.

Pada 16 Februari, menunjukan gejala batuk, sesak, dan demam selama 10 hari. Tanggal 26 Februari 2020, berobat ke RS Mitra Keluarga Depok. Hasil diagnosa RS Mitra Keluarga Depok menunjukkan bahwa dia mengidap broncopneumonia.

Pada 29 Februari 2020, dirujuk ke RSPI SS, tetapi kondisinya sudah membaik, tidak demam, tapi masih batuk. Tanggal 1 Maret 2020, dia diambil spesimen berupa nasofaring, orofaring, serum, dan sputum dan telah dikirim ke Litbangkes.

Hasilnya, kedua orang ibu dan anaknya itu mengalami Covid-19 infection dengan riwayat kontak kasus positif Covid-19. (fa)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini