Jadi Kejutan di Oscars 2020, Penjualan Lagu “Lose Yourself” Milik Eminem Melonjak Drastis

Surabaya – Penyanyi rap Eminem memberi kejutan di ajang penghargaan Oscar 2020 yang digelar di The Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020). Tampil sebagai kejutan di perhelatan Academy Awards tahun ini, lagu “Lose Yourself” yang dibawakan oleh Eminem mendadak meraih penjualan tinggi, menurut laporan Nielsen Music/MRC.

Per tanggal 9 Februari waktu Amerika Serikat, lagu yang pernah menjuarai Billboard Hot 100 tersebut meraup 4 ribu unduhan di Amerika Serikat, naik 1.894% bila dibandingkan hari sebelumnya. Secara total, seluruh katalog lagu Eminem menurut laporan yang sama terjual sekitar 7 ribu unduhan, naik 307% dari hari sebelumnya yang hanya sekitar 2 ribu unduhan.

Lagu “Lose Yourself” sendiri merupakan soundtrack film semi autobiografinya 8 Mile. Selama penampilannya, penyanyi dengan nama asli Marshall Mathers itu sukses menyihir penonton dengan penampilan energiknya. Sejumlah bintang yang hadir di Dolby Theatre, tempat digelarnya Oscar 2020, ikut bernyanyi. Namun ada juga beberapa selebriti yang tertangkap kamera justru terlihat bingung, seperti Anthony Ramos, Kelly Marie Tran, Idina Menzel dan Billie Eilish.

Penampilan rapper asal Detroit tersebut menjadi momen paling trending di Academy Awards Ke-92 menurut data yang dihimpun oleh Facebook, mengalahkan momen pidato kemenangan Joaquin Phoenix yang meraih Aktor Terbaik lewat Joker dan momen kemenangan Parasite sebagai Film Terbaik. (har/ins)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini