Jelang Pemilu, Ketua DPRD Minta Kekuatan Personel Brimob Ditambah

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Jelang pesta demokrasi 2024, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto, mendorong adanya penguatan struktur Korps Brigade Mobil (Brimob).

Hal ini terkait pengamanan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 agar terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Jelang Pemilu biasanya potensi ancaman gangguan kamtibmas meningkat intensitasnya, karena itu Brimob harus berperan untuk mengamankan situasi sejak proses Pemilu dimulai agar tetap berjalan secara damai,” papar Sigit, Senin (27/11/2023).

Legislator yang menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan ini menjelaskan, ancaman perpecahan selama menjelang Pemilu cukup tinggi. Ini mengingat faktor perbedaan pilihan terhadap sosok pemimpin yang diinginkan.

Sigit menambahkan, Brimob diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan selama proses pilkada berlangsung.

Baca Juga :  Terkait Temuan LHP BPK, Ini Permintaan DPRD Palangka Raya

“Pentingnya kesadaran dari masyarakat menjaga persatuan, ditambah peran Brimob akan membuat masyarakat merasa dirangkul,” ucapnya.

Menurut Sigit, perlu adanya penambahan personel Brimob. Ini guna menambah kekuatan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan, mulai dari yang kecil hingga yang dapat menimbulkan konflik.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Brimob atas kinerjanya, khususnya dalam upaya serta peran untuk mengamankan Pemilu, sehingga menjamin rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

“Semoga kehadiran Brimob dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman, damai dan lancar,” pungkasnya. (*)

Reporter : Novita | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini