Jelang Valentine, Penjualan Bunga di Wahana Flora Malang Meningkat

MALANG (Lenteratoday) – Menjelang peringatan hari kasih sayang atau yang dikenal dengan sebutan valentine, pejualan bunga di produsen dan supplier bunga Wahana Flora Malang meningkat.

Kepala Cabang Wahana Flora Malang atau yang lebih dikenal dengan Wahana Kharisma Flora (WKF), Rachel, mengatakan bahwa selain mengalami peningkatan pada perayaan hari-hari tertentu. Penjualan dan kunjungan WKF juga mengalami peningkatan sejak viral di salah satu media sosial, Tiktok.  

“Pasti ada kenaikan. Karena ada dari efek viralnya kami ini di Tiktok. Jadi anak-anak muda sekarang mulai pingin tahu dan mengenal lebih jauh tentang bunga, tempatnya dimana. Mulai dari anak SMA sampai kuliah. Apalagi menjelang valentine ini juga mulai banyak kesini,” ujar Kepala Cabang WFM, Rachel, saat ditemui langsung di Store WFM, Senin (13/2/2023).

Rachel menambahkan, bunga mawar menjadi varian terfavorit yang banyak dipesan menjelang valentine ini. Namun, ia menyampaikan bahwa bunga-bunga impor juga mengalami peningkatan menjelang perayaan hari kasih sayang.

“Kebanyakan bunga mawar yang melonjak. Kami setiap tahunnya pasti mengalami peningkatan, pasti ada lonjakan dibandingkan hari biasa.  Apalagi menjelang moment-moment valentine atau hari Ibu. Misalnya mulai H-5 atau H-3 itu sudah banyak yang pesan,” tambahnya.

Lebih lanjut, dalam store WFM yang beralamatkan di Jl. Muria No 9 Kota Malang ini, juga menyediakan bunga impor seperti lily, tulip, dan banyak jenis lainnya. Dengan harga yang dipatok kisaran Rp 10 ribu sampai Rp 200 ribu, untuk jenis bunga lokal. Sedangkan untuk bunga impor dijual mulai dari Rp 300 ribu.

Baca Juga :  IKA ITN Malang Bangun Sinergitas Gaungkan Nama Almamater

“Kalau harga kami menyediakan bunga mulai dari harga Rp 10 ribu sampai Rp 200 ribu. Kalau untuk bunga seperti tulip, itu diatas Rp 300 ribu. Ada yang per tangkai ada yang ikatan. Kami menjual bunga segarnya. Jadi ada kayak krisan, terus kalau yang impor itu ada bunga lily, tulip,” terang Rachel.

Disisi lain, Rachel mengungkapkan beberapa nilai lebih yang menjadikan WFM berbeda dari pemasok dan produsen bunga lainnya di Malang Raya. Hal tersebut juga dibuktikan dengan eksistensi WFM yang telah bertahan selama 30 tahun lebih.

“Di kami ini lebih lengkap. Kami juga menyediakan jenis bunga lokal sampai dengan import. Ada bunga dekor, daun hias, vas bunga, hingga bahan-bahan bucket bunga,” ucapnya.

Selain itu, salah satu kelebihan lainnya yakni WFM juga memiliki kebun bunga tersendiri. Kemudian, jika berkunjung langsung ke lokasi store, beberapa jenis bunga juga ditempatkan dalam ruangan bersuhu rendah, demi menjaga kualitas dan kesegarannya.

“Kami juga melayani pengiriman luar kota dan luar pulau. Jadi kan mereka pasti pengiriman jauh-jauh hari sebelumnya. Kami punya kebun, tapi kalau untuk bunga-bunga impor itu kami mengambil dari supply,” tukasnya.

Sebagai informasi, saat memasuki area toko WFM, pengunjung akan disambut dengan aneka bentuk vas bunga dengan beragam ukuran dan rupa yang kekinian. Selanjutnya, berbagai macam bunga segar yang telah tertata apik juga siap memanjakan mata pengunjung. (*)

Reporter: Santi Wahyu | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini